Polwan Cantik Tularkan Berkendara Aman di IMOS 2018

Kompas.com - 04/11/2018, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) ajak Polisi Wanita (Polwan) cantik dan terlatih, buat ikut sadarkan pengendara sepeda motor buat menjaga keselamatan di jalan, di booth Honda, Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Berdasarkan informasi pihak AHM, Minggu (4/11/2018), inspirasi berkendara aman dibungkus oleh tagline Cari Aman, yang diklaim sudah dikemas menarik.

Edukasi keselamatan berkendara juga disampaikan di area outdoor. Para instruktur safety riding Honda memberikan pelatihan teori keselamatan berkendara, yang diikuti pelatihan praktik menggunakan CBR250RR dan PCX.

Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM, menuturkan, tak hanya hadirkan produk sesuai keinginan masyarakat, tapi juga keselamatan berkendara yang menjadi perhatian utama AHM. 

Baca juga: Honda Belum Pasang Harga buat PCX Listrik

Ipda Avvy Olivia (Tengah) memberikan penjelasan terkait keselamatan dan keamanan berkendara saat talkshow kegiatan #Cari_Aman di booth Honda pada IMOS 2018.ISTIMEWA Ipda Avvy Olivia (Tengah) memberikan penjelasan terkait keselamatan dan keamanan berkendara saat talkshow kegiatan #Cari_Aman di booth Honda pada IMOS 2018.

"Budaya berkendara aman harus terus dibangun bersama-sama. Kami ingin menginspirasi masyarakat, dan menularkan kebiasaan positif di jalan, agar berkendara semakin aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujar Muhibbuddin.

AHM terus mengembangkan program keselamatan berkendara di Indonesia. Sepanjang 15 tahun, setidaknya sudah lebih dari 2.000 pelatihan, dengan 150 orang instruktur safety riding di seluruh Indonesia.

Sejauh ini AHM juga memiliki 921 unit Honda Riding Trainer (HRT), alat simulasi berkendara yang telah terdistribusi di seluruh jaringan main dealer Honda di Indonesia, dan dimaanfaatkan oleh lebih dari 1 juta masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.