Kompas.com - 31/10/2018, 09:02 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah hasil buruk yang menimpa Marc Marquez dan Dani Pedrosa di GP Australia pekan lalu, kedua pebalap tersebut menatap seri berikutnya dengan target kemenangan. Pada seri GP Malaysia pekan ini, keduanya tidak ingin mendapati hasil di Phillip Island terulang kembali.

“Kami memiliki hasil buruk di Australia dan sangat disayangkan kami tidak dapat bertarung sampai akhir. Tapi itu sudah berakhi dan sekarang kami melihat ke depan untuk seri Malaysia,” ucap Marquez dikutip dari Speedweek.com, Selasa (30/10/2018).

Marquez mengungkapkan tim Repsol Honda masih harus mendapatkan dua kemenangan dari sesri tersisa. Sirkuit Sepang dikenal sebagai sirkuit yang membutuhkan persiapan fisik dan itu menjadi fokus keduanya untuk tampil baik sejak hari Jumat atau sesi latihan bebas.

Baca juga: Bos Repsol Honda Sarankan Lorenzo Pindah dari Ducati

Dani Pedrosa finis di posisi kelima tahun lalu dan ia berharap tahun ini dapat hasil yang lebih baik. Pebalap 33 tahun tersebut menilai Sepang sangat menuntut kesiapan fisik karena dari segi cuaca dan trek itu sendiri. 

“Treknya lebar dan pebalap harus berkendara tepat di racing line dengan setting sepeda motor yang tepat. Saya sangat suka balapan di sini dan saya harap tim dapat membuat saya merasakan settingan yang baik untuk motor dan mendapatkan hasil maksimal,” ucap Pedrosa.

Dalam enam tahun penyelenggaraan GP Malaysia sebelumnya, Marquez dan Pedrosa mencatatkan total empat kemenangan di Sepang. Pedrosa meraih kemenganan di 2012, 2013 dan 2015 sedangkan Marquez di 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.