Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengendarai Suzuki Ignis, Seorang Wanita Potong Konvoi Jokowi

Kompas.com - 26/09/2018, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mengendari Suzuki Ignis, seorang wanita berinisial TMN nekat menerobos iringan konvoi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kejadian ini berlangsung di Tol Jagorawi, tepatnya di ruas Halim, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (24/9/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, menjelaskan, bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Pengendara city car andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu, memotong dan masuk dalam rangkaian konvoi Jokowi.

"Ada iring-iringan Presiden, yang bersangkutan masuk ke dalam pengawalan dan sempat menyerempet seorang anggota yang mengawal. Sudah diamankan di Polres Jakarta Timur," ucap Argo, Selasa (25/9/2018).

Baca juga: Suzuki Naikkan Harga Ignis, Baleno, dan S-Cross

Berdasarkan video dan foto  yang beredar, diketahi pengendara wanita ini mengendarakan Suzuki Ignis berkelir dual tone tinsel blue pearl and arctic white pearl bernomor polisi B 2473 TOL. Ignis yang digunakan pelaku tersebut juga sudah menggunakan pelek aftermarket.

Sementara untuk korban yang diserempet pelaku menggunakan mobil kota berkubikasi 1.200 cc dengan tenaga 89 tk ini, diketahui bernama Bripka Dedik Wahyu Istianto. Korban mengalami cidera ringan pada bagian kaki.

Baca juga: Bingung Mau Modif Ignis Bergaya Apa? Coba Tengok Ini

Argo menjelaskan bila pelaku melakukan aksinya karena terburu-buru ingin cepat sampai di kantor. Namun akibat ulahnya tersebut, justu pelaku dikenai Pasal 311 juncto Pasal 310 UU Lalu Lintas mengani lalu dalam berkendara.

"Ancaman hukumannya dua tahun atau denda Rp 4 juta, tapi yang bersangkutan sudah kami pulangkan setelah menjalani pemeriksaan 1x24 jam," ujar Argo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com