Suzuki Naikkan Harga Ignis, Baleno, dan S-Cross - Kompas.com

Suzuki Naikkan Harga Ignis, Baleno, dan S-Cross

Kompas.com - 16/09/2018, 19:26 WIB
Suzuki Ignis bergaya reli di GIIAS 2018STANLY RAVEL Suzuki Ignis bergaya reli di GIIAS 2018


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya menaikkan harga jual tiga produknya, yakni SX4 S-Cross, Baleno, dan city car andalanya, Ignis. Ketiganya mulia naik harga sejak awal September 2018 lalu.

Meski ketiga produk tersebut merupakan mobil yang diimpor, namun 4W Sales Director SIS Makmur, membantah bila kenaikan harga dikarenakan efek melemahnya rupiah terhadap dollar Amerika Serikat yang makin tinggi.

"Tidak ada hubungannya dengan dollar. Kami ini menaikkan harga karena memang sejak awal sudah ada plan-nya, kan memang biasanya dalam setahun itu ada revisi harga satu sampai dua kali," ucap Makmur saat dihubungi Kompas.com, Minggu (16/9/2018).

Baca juga: Suzuki Mencoba Kebal Terhadap Dollar AS

Sedangkan untuk masalah dollar, Makmur menegaskan hanya karena masalah momen saja. Suzuki menaikkan harga Ignis, Baleno, dan S-Cross ketika dollar sedang melambung tinggi, sehingga kondisi ini dikait-kaitkan karena dampak dollar.

Suzuki Baleno Hatchback di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Suzuki Baleno Hatchback di GIIAS 2018

Lebih lanjut Makmur menjelaskan bila revisi harga pada Ignis, S-Cross, dan Baleno kisarannya bervariasi dari harga sebelumnya. Rata-rata mencapai Rp 5 jutaan, tergantung dari tipenya.

Baca juga: Suzuki Tambal Ekspor CBU dengan CKD

Saat Kompas.com, membandingkan harga dari bulan Agustus, untuk Ignis kenaikannya mulai dari Rp 3-Rp 5 juta dengan banderol terbaru dari Rp 149,5 hingga Rp 178,5 juta. Sementara SX4 S-Cross kini dipasarkan mulai dari Rp 260,5 hingga Rp 273,5 juta, dan Baleno Hatchback, dari Rp 204,5 juta sampai Rp 217 juta.



Close Ads X