Nissan Belum Naikkan Harga Mobil

Kompas.com - 24/09/2018, 11:43 WIB
Diler Nissan-Datsun ke-105 berdiri di Bekasi istimewaDiler Nissan-Datsun ke-105 berdiri di Bekasi

JAKARTA, KOMPAS.com –   Nissan Motor Indonesia ( NMI) mengaku belum mau menaikkan harga jual mobilnya di dalam negeri, di tengah guncangan nilai mata uang rupiah yang akhir-akhir ini sedang mengalami pelemahan.

Sebelumnya merek Daihatsu, sudah menaikkan harga jual kendaraan yang berkisar antara Rp 500.000 sampai Rp 2 juta. Ini disebut berlaku seluruh di seluruh Indonesia dan semua modelnya.

Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia (NMI) menuturkan, pihaknya merasa masih belum perlu mengeskalasi harga jual kendaraannya, meskipun mata uang dollar AS mengalami penguatan.

Baca juga: SUV Terra Kandidat “Tulang Punggung” Nissan Indonesia

New Nissan Terra.ISTIMEWA New Nissan Terra.

“Tidak, tidak naik harga, dengan segala pertimbangan kami masih merasa belum harus menaikkan harga saat ini. Kenapa? karena memang kita pikir masih belum perlu,” ujar Hana, Jumat (21/9/208).

Terkait sampai kapan bisa bertahan, Hana enggan mengungkapkannya  dan prediksi juga belum bisa diketahui. Pastinya sejauh ini untuk merek Nissan dan Datsun, harganya masih belum berubah.

“Kami belum tahu prediksi ke depanya. Nanti kami lihat lagi, kalau sekarang ini belum ada kenaikan harga,” ucap Hana.

Harga Nissan saat ini.

March, Rp 184,8 juta - Rp 224,4 juta

Juke, Rp 301,7 juta – Rp 324,9 juta

Teana, Rp 599,9 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X