Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Terra Kandidat “Tulang Punggung” Nissan Indonesia

Kompas.com - 23/09/2018, 12:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – NissanTerra sang penantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner di pasar dalam negeri, sudah mulai bertarung  berebut pasar di segmen medium SUV, di mana cukup ketat persaingannya.

Sering disebutkan juga, Terra merupakan salah satu produk yang masuk di dalam rencana jangka menengah, Nissan M.O.V.E. 2022, selain dari produk MPV. Melalui itu, Nissan bertujuan mencapai pertumbuhan berkelanjutan, dan memimpin evolusi bisnis dan teknologi di dalam industri otomotif.

Ketika ditanyakan, Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia (NMI) mengiyakan, Terra akan menjadi tulang punggung di sini. Namun dirinya enggan menjawab, apakah akan lebih dari Livina atau tidak.

“Pokoknya Terra menjadi salah satu unggulan kami di Indonesia. SUV baru kami ini juga buat mendukung keberlangsungan Nissan di sini. Supaya itu bisa terjadi kami dorong dengan roadshow di beberapa kota, sehingga penerimaan masyarakat tinggi dan responsnya bagus,” ujar Hana, Jumat (21/9/2018).

Baca juga: Harga Lengkap Nissan Terra Masih Belum Jelas

Nissan Terra dipajang di Plaza Senayan, Jakarta sepanjang 21-23 September 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Nissan Terra dipajang di Plaza Senayan, Jakarta sepanjang 21-23 September 2018.

Nissan Terra Tak Makan Tumbal

Meski tampak fokus mempromosikan Terra, Nissan Indonesa menampik jika disebut harus mengorbankan atau mengesampingkan model lainnya, misalnya dengan mengalihkan dana promosi ke SUV medium baru mereka.

“Tidak tidak ada seperti itu. Kami punya planning tidak dalam waktu dekat, di mana kami punya midterm plan dan dari situ kami sudah tahu ingin berbuat apa. Intinya semua itu sudah direncanakan, dan tidak berkurang perhatian ke model lain,” tutur Hana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com