Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Masih Tertutup soal Terra

Kompas.com - 23/09/2018, 12:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Diperkenalkan sejak pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, surat pemesanan kendaraan (SPK) Nissan Terra belum diumumkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) di dalam negeri.

Pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaku, kebijakan perusahaannya tak memberikan lampu hijau untuk memublikasi angka penjualan. Entah alasannya apa, padahal sebelumnya mereka sempat buka-bukaan soal data tersebut.

Namun, ketika ditembak apakah angkanya sekitar 200 unit, Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia (NMI) menampiknya, dan menyebut angkanya lebih dari itu.

Baca juga: Nissan Pamerkan Terra di Pusat Perbelanjaan, Bisa Test Drvie

Nissan Terra dipajang di Plaza Senayan, Jakarta sepanjang 21-23 September 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Nissan Terra dipajang di Plaza Senayan, Jakarta sepanjang 21-23 September 2018.

“Mohon maaf kami tidak bisa mengungkapkan angka, karena itu merupakan kebijakan dari perusahaan. Sepertinya lebih ya (dari 200 unit),” ujar Hana di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

“Begini, kalau bisa kami katakan, kemarin sewaktu peluncuran di GIIAS 2018 dan pada saat kami perkenalkan di Semarang juga, peminatya sangat besar dari konsumen,” ucap Hana.

Lantaran sambutan masyarakat yang positif, Hana mengatakan, Nissan Indonesia optimis kalau modelnya bisa diterima baik pasar Indonesia.

“Pencapaiannya sejauh ini sesuai dengan ekspektasi Nissan. Kami optimis,” ucap Hana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com