Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Punya Model Baru Meluncur Awal Oktober

Kompas.com - 22/09/2018, 07:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) rupanya masih punya amunisi yang siap dilempar ke pasar. Tidak cuma satu, namun ada beberapa produk baru yang bakal diluncurkan awal Oktober 2018 mendatang.

"Awal bulan depan, tepatnya 5 Oktober kita luncurkan beberapa model. Ada A-Class, CLS, C-Class, dan G-Class. Semuanya new, yang G-Class itu G63 AMG," kata Deputy Marketing Communication MBDI Hari Arifianto, di Yogyakarta, Kamis (20/9/2018).

Namun, khusus untuk G63 sendiri, menurut Hari dipasarkan by order mengingat adanya regulasi baru soal pajak bea masuk yang di tetapkan pemerintah. Namun secara kondisi, adanya regulasi itu dianggap bukan menjadi masalah besar mengingat segmen yang sangat sempit.

Baca juga: Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line Blusukan di Yogyakarta

Lebih lanjut Hari menambahkan bila G63 yang akan diluncurkan hanya tersedia dalam pilihan mesin bensin. Sedangkan untuk diesel, sampai saat ini belum ada rencana untuk masuk ke Indonesia mengingat masalah bahan bakar diesel yang masih buruk.

"G63 itu pakai mesin V8 4.000 cc Twin-Turbo, secara pasar memang kecil sekali sama seperti deretan mobil eksotis AMG lainnya. Kalau dari persentase untuk pasar mobil eksotis Mercy sampai saat ini baru berkontribusi 3 persen," ujar Hari.

President & CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts didampingi Hari Arifianto - Deputy Director Marketing Communication dan Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management saat berpose di depan Mercedes-Benz GLS di arena GIIAS 2018 di ICE, BSC City, Tangerang, Jumat (3/8/2018).Mercedes-Benz Distibution Indonesia President & CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts didampingi Hari Arifianto - Deputy Director Marketing Communication dan Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management saat berpose di depan Mercedes-Benz GLS di arena GIIAS 2018 di ICE, BSC City, Tangerang, Jumat (3/8/2018).

Sementara saat ditanya alasan kenapa masih meluncurkan produk baru di akhir tahun, Hari hanya menjelaskan bahwa Mercedes-Benz tidak ingin menunda bila ada produk baru.

"Kalau kelamaan nanti momennya hilang, lagi pula Mercedes-Benz sendiri ingin menjadi tren setter karena itu kita tidak mau tunda bila ada produk baru," kata Hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com