Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GLA 200 AMG Line, Jadi Mobil Termurah Mercedes-Benz

Kompas.com - 21/09/2018, 09:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line memang bukan produk baru, tapi dengan desain yang kompak dan fitur yang kini lebih lengkap, SUV ini diharapkan bisa menggoda konsumen baru. Apalagi dari segi harga, GLA yang sampai saat ini masih berstatus CBU menjadi produk termurah yang dipasarkan Mercy di Indonesia.

"GLA 200 AMG menjadi pintu masuk bagi calon konsumen Mercy di Indonesia, terutama SUV. Dengan harga Rp 745 juta off the road, GLA juga menjadi mobil entry level dari semua produk Mercy lainnya," ucap Deputy Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Hari Arifianto di Yogyakarta, Rabu (19/9/2018).

Berdasarkan daftar harga, GLA 200 AMG Line memang menjadi model termurah Mercy. Setelah itu disusul oleh C-Class 200 yang sudah dirakit di Wanaherang, Bogor, dengan banderol harga Rp 755 juta off the road.

Baca juga: Mercy Mau Geser Model Andalan Selain Sedan

Menurut Hari, meski menjadi model termurah tapi secara desain dan fitur GLA 200 AMG Line sudah bisa mewadahi para pengguna yang mengincar segmen lebih muda. Mengusung tagline AMG Line, maka bergam aksesori khas AMG pun ikut disematkan, termasuk panoramic sun roof yang jadi fitur standarnya.

Mercedes-Benz GLA 200 AMG LineIstimewa Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line

Sementara itu, Departemen Manager Product and Pricing MBDI Radite Erlangga, menjelaskan bila target GLA memang lebih ke anak mudah yang sudah sukses, bahkan kalangan wanita pun sudah banyak yang menggunakan GLA di Indonesia.

"Segmennya antara umur 31-36 tahun, ini tergolong muda bila dilihat dari market Mercedes-Benz, dan 49 persen pembelinya wanita. Total sejak 2014 hingga saat ini, sudah ada 1.200 unit GLA yang terjual," kata Radite kepada media.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com