Mau Ubah Interior, Perhatikan 3 Aspek Ini - Kompas.com

Mau Ubah Interior, Perhatikan 3 Aspek Ini

Kompas.com - 16/09/2018, 08:22 WIB
10 mobil dengan interior terbaik pilihan Ward Auto di 2017http://wardsauto.com 10 mobil dengan interior terbaik pilihan Ward Auto di 2017

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi interior mobil menjadi hal yang lumrah dilakukan pemilik mobil. Tapi sayang, tak sedikit pemilik mobil yang masih berfikir memodifikasi interior cukup dengan melapisi jok dengan kulit atau kain sintetis, tanpa memperhatikan tiga aspek utama, yakni kenyamanan, keindahan, dan fungsi.

Menurut Edy, selaku punggawa Vertue Concept, menciptakan padanan yang pas pada interior cukup penting diterapkan, karena biar bagaimana pun, kabin merupakan letak kenyamanan utama dari mobil.

"Estetika tampilan sama pentingnya dengan kenyamanan, karena itu saat akan merubah atau memodifikasi interior baiknya juga memperhatian soal keindahan. Pemilihan material, penyesuaian warna, sampai konsep juga perlu dipikirkan karena jadi kunci menciptakan tampilan modifikasi interior yang proper," ucap Edy kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Tren Modifikasi Interior Mobil Kini Lebih Dewasa

Edy menjelaskan, meski menggunakan material kulit yang baik, namun bila tidak diimbangi dengan fungsi dan estetika maka hasilnya malah tak sedap dipandang. Selain itu, membungkus seluruh jok dengan material kulit juga ada dampak negatif, yakni bisa menimbulkan panas yang berlebih di kabin.

Modifikasi jok karya Vertue Concept.Vertue Concept Modifikasi jok karya Vertue Concept.

Pemilihan tema baiknya juga diikuti dengan jenis mobil, begitu juga dengan paduan warna yang akan digunakan. Bila hanya mengandalkan selera tanpa berpikir mana yang tepat, alhasil modifikasi yang dilakukan akan sia-sia.

"Kalau konsumen suka dengan bahan kulit, biasanya kami sarankan mengkombinasi dengan material lain, karena full kulit bisa bikin panas. Padauan warna kaitannya erat dengan estetika, dampak dari pemilihan warna atau paduan yang tidak pas justru bikin suasana kabin tidak proper yang ujungnya tidak nyaman," kata Edy.


Komentar
Close Ads X