Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Rossi Sulit Juara di "Rumah Sendiri"

Kompas.com - 10/09/2018, 08:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi tidak bisa tampil maksimal pada GP San Marino, Minggu (9/9/2018). Sebagai tuan rumah, The Doctor hanya mampu menyelesaikan balapan diurutan ketujuh.

Hasil tersebut juga sekaligus menjadikan pebalap berkebangsaan Italia itu turun dari posisi kedua menjadi ketiga dengan raihan 151 poin. Kini urutan pertama dihuni Marc Marquez (221 poin) dan Andrea Dovizioso (154 poin).

Melansir laman crash.net, Senin (10/9/2018) Rossi mengakui bahwa balapan kali ini tidak bisa tampil maksimal. Bahkan dia pun merasa kecewa karena menunjukan performa buruk di hadapan para penggemar di kandangnya sendiri.

"Sangat memalukan tidak bisa kompetitif di Misano. Saya tidak mengerti kenapa balapan kali ini menjadi lebih sulit, bahkan sejak pemanasan," ujar Rossi.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Dovizioso Rebut Posisi Dua dari Rossi

Rossi bercerita, sepanjang balapan terus mencoba untuk bisa tampil kompetitif. Namun, hasil akhir membuat banyak orang kecewa, karena tidak bisa balapan lebih cepat lagi dari itu.

Bahkan, Rossi pun mengakui bahwa dalam paruh kedua musim ini penampilannya kurang begitu bagus. Dia menyoroti soal teknis pada motor Yamaha.

"Sepertinya secara teknis kami kurang bagus dan sepertinya Ducati dan Honda mampu mengembangkan motor mereka dengan cara yang lebih baik dibandingkan dengan Yamaha," ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com