Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brio Lawas Berstatus Barang Langka

Kompas.com - 13/09/2018, 15:10 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang masih mencari Honda Brio generasi pertama, masih tersedia di beberapa diler. Namun, secara jumlah tidak banyak lagi, karena sudah tidak diproduksi massal, dan model terbaru telah hadir sejak Agustus 2018.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa kurang dari satu bulan stok Brio lawas sudah habis.

"Jadi yang mau nostalgia dengan model lama masih ada," ucap Jonfis, Rabu (12/9/2018) usai peluncuran harga All New Brio di kawasan Jakarta Pusat.

Konsumen yang mau beli Brio terbaru, kata Jonfis sudah dibuka pemesanan sejak Agustus lalu, namun secara total jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) belum dihitung.

Baca juga: Akibat Dollar AS, Harga Brio Bisa Naik Lagi?

"Pengiriman unit Brio yang baru baru kita mulai Oktober 2018. Soal produksi, kita sudah mulai," kata Jonfis.

Model terbaru ini, secara harga naik dari Rp 6,5 juta hingga Rp 10 juta. Brio Satya yang termurah dijual Rp 139 juta, dan paling tinggi, yaitu Brio RS Rp 190 juta.

"Kalau yang model lama mungkin ada program khusus yang ditawarkan buat konsumen, kalau yang baru ini belum ada diskon. Hanya paket-paket servis saja," ujar Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com