Upaya Suzuki Eratkan Jalinan Komunitas - Kompas.com

Upaya Suzuki Eratkan Jalinan Komunitas

Kompas.com - 12/09/2018, 16:42 WIB
Komunitas Suzuki Grand Vitara adakan Jamnas dan Munnas di Bromo.Dok. SIS Komunitas Suzuki Grand Vitara adakan Jamnas dan Munnas di Bromo.


JAKARTA, KOMPAS.com –  Selain berjualan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga terus berupaya mendekatkan diri dengan para penggunanya. Contohnya, dengan mendukung Musyawarah Nasional (Munas) Ertigamania (Erman) yang juga jadi ajang Jambore Nasional (Jamnas) Indonesia Grand Vitara (id-GV), 8-9 September 2018 lalu.

Menurut 4W Marketing Director SIS Donny Saputra, kegiatan ini memiliki tujuan untuk memperkuat hubungan antara Suzuki dengan para komunitas yang merupakan pengguna produknya.

”Penyelanggaraan Munas Erman dan Jamnas id-IG juga berguna sebagai sarana komunikasi dan diskusi tentang permasalahan dan tantangan dalam komunitas. Selain itu hal ini merupakan komitmen kami untuk mendukung penuh kegiatan bermanfaat dari komunitas mobil Suzuki,” ujar Donny dalam siaran resminya, Selasa (11/9/2018).

Baca juga: Toyota Terus Dukung Komunitas Pengguna

Ajang munas Erman, kali ini merupakan tahun ketiga yang mengambil tempat di Malang, Jawa Timur. Selain dijadikan acara pemilihan pengurus dan ketua umum nasional periode 2018-2020, kegiatan ini juga menjadi kopdar nasional seluruh chapter Erman yang ada di Indonesia.

Komunitas Ertiga adakan Munas di Malang, Jawa Timur.Dok. SIS Komunitas Ertiga adakan Munas di Malang, Jawa Timur.

Munas Erman tahun ini diikuti oleh 15 chapter yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Tanah Air, antara lain berasal dari Kepulauan Riau, Jabodetabek, Semarang, Kalimantan Timur, Celebes, dan Maluku.

Baca juga: Komunitas Mini Cooper Klasik Peringati Hari Kemerdekaan

“Munas tahun ini berlangsung menarik, karena juga diisi banyak kegiatan lain yang kami lakukan. Terima kasih kepada SIS atas dukungannya sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses,” ujar Yosi Atyanta, Ketua Pelaksana Munas ERMAN ketiga ini.

Sedangkan untuk Munas dan Jamnas id-GV, diadakan di Situbondo dan Taman Nasional Bromo Tengger. Kegiatan ini diikuti lebih dari 100 peserta pengguna setia Grand Vitara dari berbagai generasi dan varian.

Komunitas Suzuki Grand Vitara adakan Jamnas dan Munnas di Bromo.Dok. SIS Komunitas Suzuki Grand Vitara adakan Jamnas dan Munnas di Bromo.

“ERMAN dan id-GV merupakan komunitas mobil Suzuki yang sudah cukup lama dan terus eksis mengadakan berbagai aktivitas yang bermanfaat. Kami harap melalui kegiatan ini komunitas semakin kompak dan dapat memberikan contoh positif bagi komunitas Suzuki lainnya,” tutup Donny.


Komentar
Close Ads X