Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Mini Cooper Klasik Peringati Hari Kemerdekaan

Kompas.com - 27/08/2018, 14:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Salah satunya, seperti kegiatan dari komunitas Mini Cooper (Indonesia Coopret Registy/ICR).

Pengguna Mini Cooper zaman dulu (jadul) itu merayakan HUT ke-73 RI dengan anak yatim dari Yayasan Hati Suci, Jakarta. Sekitar 60 anak panti asuhan itu diajak jalan menuju Vimala Hills, Ciawi, Bogor.

"Suasana kemerdekaan menjadi momen tepat untuk berbagi kesenangan bersama dengan anak yatim," kata Roy Sunarso, Ketua ICR dalam siaran resmi, Senin (27/8/2018).

Perjalanan yang dimulai dari rest area Cibubur pada Sabtu 25 Agustus 2018 itu, langsung menuju tempat tujuan. Bahkan beberapa anak yatim ikut merasakan berkendara dengan Mini Cooper klasik.

Indonesia Coopret Registyistimewa Indonesia Coopret Registy

"Kebersamaan ini merupakan kali kedua yang kami gelar. Sebelumnya pada bulan Ramadhan. Tempat yang kami tuju juga memiliki beragam fasilitas yang bisa digunakan sebagai arena bermain anak-anak," ujar Roy.

Komunitas ini berdiri sejak pertengahan 2017 dan sekarang sudah memiliki 113 anggota. Semua merupakan penggemar dan pemilik Mini, baik klasik maupun modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com