Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Anggap Dovizioso Bukan Pebalap Papan Atas

Kompas.com - 05/09/2018, 17:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Duo pebalap tim Ducati kini tengah berseteru. Belum lama ini, Jorge Lorenzo bahkan menyindir rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Menurut Lorenzo, Dovi tidak layak masuk dalam jajaran pebalap papan atas. The Spaniard bahkan menganggap pencapaian Dovi sebagai runner up musim lalu hanya kebetulan semata.

"Faktanya selama bertahun-tahun dia berada di belakang (Marc) Marquez, (Valentino) Rossi, saya, (Dani) Pedrosa, dan (Maverick) Vinales. Jika (Casey) Stoner masih membalap, dan mendiang (Marco) Simoncelli masih ada bersama kita, maka Dovi juga akan berada di belakang mereka berdua," kata Lorenzo dikutip dari laman Speedweek.

Baca juga: Hampir Tabrakan, Petrucci Damprat Lorenzo

Dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) tampak saling berargumen usai terlibat insiden pada balapan MotoGP Spanyol 2018 yang digelar Minggu (6/5/2018).
JAVIER SORIANO/AFP Dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) tampak saling berargumen usai terlibat insiden pada balapan MotoGP Spanyol 2018 yang digelar Minggu (6/5/2018).

Sindiran Lorenzo bermula saat Dovi menganggap cara kerja rekannya asal Spanyol itu tak sesuai dengan Ducati. Dovi juga menyindir Lorenzo yang dianggapnya tak bisa cepat berdaptasi dengan tim barunya pasca-pindah dari Yamaha pada akhir 2016.

Lorenzo kemudian merespons bahwa dirinya sudah gerah dengan Dovi. Ia menilai rekannya asal Italia itu memendam kebencian terhadapnya.

Bagi Lorenzo, pencapaian Dovi selama di MotoGP tak berarti dibanding dirinya. Untuk musim ini, Lorenzo juga menilai dirinya lebih unggul dari Dovi.

"Cara kerja saya telah menghasilkan tiga gelar juara dunia. Saya juga telah memenangi 46 balapan. Saya baru menjalani tahun kedua di Ducati. Sedangkan dia sudah tahun keenam," ucap Lorenzo.

Baca juga: Ducati Sebut Lorenzo akan Kalah Jika Pindah ke Honda

Lorenzo kalahkan Dovizioso di babak kualifikasi GP InggrisCrash.net Lorenzo kalahkan Dovizioso di babak kualifikasi GP Inggris

Saat ini di klasemen sementara Lorenzo memang lebih unggul dibanding Dovi. Lorenzo berada di peringkat tiga. Sedangkan Dovi berada di peringkat empat.

Lorenzo sudah memutuskan hengkang dari Ducati akhir musim ini. Ia akan bergabung dengan Repsol Honda mulai musim depan. Sebagai gantinya, Ducati telah merekrut Danilo Petrucci untuk jadi tandem Dovi.

Baca juga: Honda Janji Bikin Jorge Lorenzo Kembali ke Jalur Juara MotoGP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com