Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hampir Tabrakan, Petrucci Damprat Lorenzo

Kompas.com - 25/08/2018, 10:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang sesi latihan bebas (free practice/FP2) berakhir, Danilo Petrucci dan Jorge Lorenzo hampir tabrakan di tikungan delapan Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (24/8/2018).

Dilansir laman motorsport.com, Sabtu (25/8/2018) akibat insiden itu Petrucci melebar dan keluar lintasan, sedangkan Lorenzo terus melaju. Pebalap asal Italia itu marah karena Lorenzo tidak memperhatikan pebalap di sekitarnya.

"Lorenzo sangat tidak peduli dengan pebalap lain ketika dia di lintasan. Dia tidak melihat apakah ada seseorang datang dari belakang seperti saya," ujar Petrucci.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Inggris Akhir Pekan Ini

Akibat kejadian itu, Petrucci gagal menembus 10 besar. Padahal, dia sangat berusaha untuk memperbaiki catatan waktu pada FP1, agar bisa masuk 10 besar pada sesi latihan bebas kedua GP Inggris 2018.

Ketika ditanya kepada Lorenzo, pebalap dengan gelar lima kali juara dunia itu tidak menyadari ada pebalap lain. Dia pun berkata masih untung tidak terjadi kecelakaan.

"Saya tidak tahu mengapa dia hampir menabrak saya. Saya hanya mencoba untuk memanaskan ban secepat mungkin. Mungkin dia sangat dekat dengan saya," kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com