Honda CR-V Terbaru, Pakai Turbo dan Hybrid 4WD - Kompas.com

Honda CR-V Terbaru, Pakai Turbo dan Hybrid 4WD

Kompas.com - 31/08/2018, 16:42 WIB
Honda CR-V Hybrid EX 2018.ISTIMEWA Honda CR-V Hybrid EX 2018.

TOKYO, KOMPAS.com –  Honda Motor resmi pasarkan All-new Honda CR-V di Jepang, dan punya dua mesin berbahan bakar bensin yang mulai dijual hari ini, Jumat (31/8/2018). Sedangkan hybrid mulai Kamis (1/11/2018) berdasarkan keterangan resminya.

Versi mesin bensin, punya kabin yang bakal muat untuk diisi 7-penumpang di mana sebelumnya hanya lima saja. Sementara buat pertama kalinya juga CR-V 4WD akan tersedia dalam varian hybrid, didukung mesin Sport Hybrid i-MMD, berpenggerak 2 motor.

Mesin Sport Hybrid i-MMD, untuk Honda CR-V beroperasi dalam tiga mode berkendara, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang akan berganti-ganti, tergantung situasi berkendara di perjalanan. Ini juga buat mencapai angka efisiensi bahan bakar sebesar 25,8 kpl.

All-New Honda CR-V ini juga jadi model pertama, yang memakai mesin Sport Hybrid i-MMD dengan penggerak 4WD. Teknologinya diklaim bisa bekerja secara presisi dan cepat, dalam mendistribusikan torsi ke roda depan dan belakang melalui kontrol elektronik.

Baca juga: Honda Bicara soal Nasib BR-V

Honda CR-V Hybrid di Jepang.ISTIMEWA Honda CR-V Hybrid di Jepang.

Sementara itu, buat mesin bensin ditopang 1.5L Direct Injection VTEC Turbo dengan Dual VCT untuk bagian intake dan exhaust. Tambahan turbo, mesin mampu mencapai torsi yang setara dengan mesin 2,4L, dengan rasa berkendara yang bertenaga pada saat rpm tinggi.

Pihak Honda Prospect Motor (HPM) belum berkomentar terkait dengan pertanyaan KOMPAS.com, apakah model baru itu akan diboyong ke dalam negeri, dan kapan itu akan dilakukan.

Dijual dengan empat tipe yaitu EX, EX Masterpiece, Hybrid EX, dan Hybrid EX Masterpiece, harganya ada di kisaran 3.230.280 yen (Rp 431 juta) hingga 4.361.040 yen (RP 582 juta). All-new Honda CR-V hadirkan beberapa pilihan warna, yaitu Premium White Pearl, Luna Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Ruse Black Metallic, Midnight Blue Beam Metallic dan Premium Crystal Red Metallic.



Close Ads X