Jadwal Start GP Inggris di Silverstone "Delay"

Kompas.com - 26/08/2018, 18:04 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Jadwal start seri balap MotoGP di Sirkuit Silrverstone, Inggris belum jelas. Setelah dimajukannya jadwal, kini waktu dimulainya balapan jadi tidak jelas setelah hujan terus mengguyur lintasan jelang dimulainya balapan, Minggu (26/8/2018) pukul 17.30 WIB atau 11.30 waktu setempat.

Hingga berita ini diunggah, para pebalap yang sebelumnya sempat melakukan sesi pemanasan sudah kembali ke paddock. Dorna selaku promotor lomba sendiri belum mengumumkan kembali pukul berapa balapan kelas utama akan dimulai.

Baca juga: MotoGP di Silverstone Bisa Dibatalkan

Sebelumnya perubahan jadwal diumumkan pada Sabtu (25/8/2018) malam. Mengantisipasi cuaca buruk yang terjadi seperti pada sesi kualifikasi, penyelenggara lomba memajukan jadwal 90 menit lebih awal dari jadwal normal yang biasanya berlangsung pukul 19.00 WIB atau 13.00 waktu setempat.

Baca juga: Lorenzo Start Terdepan di GP Inggris

Pada fase kualifikasi, hujan deras membuat trek tergenang. Kondisi ini memicu protes dari tim-tim yang ikut balapan. Mereka pun mendesak jadwal dimajukan karena kondisi setelah hujan tersebut berbahaya bagi pebalap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.