Kompas.com - 23/08/2018, 10:02 WIB

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pekan balapan MotoGP akan kembali berlangsung minggu ini dengan mengambil tempat di GP Inggris, Silverstone. Para pebalap bersiap menghadapi waktu balapan dengan berbagai persiapan.

Salah satunya adalah Marc Marquez yang tengah memimpin tangga klasemen pebalap tahun ini. Marquez yang berada di depan selisih 59 poin dari penghuni nomor dua Valentino Rossi merasa optimis dengan balapan di Sirkuit Silverstone.

"Silverstone adalah sirkuit berkarakter cepat dan membutuhkan teknik. Mesin Honda sangat baik disini," ucap Marquez seperti dilansir dari Speedweek.com, Kamis (23/8/2018).

Marquez sendiri sudah merayakan kemenangan sebanyak dua kali di Silverstone yakni 2010 di kelas 125 cc dan 2014 di kelas MotoGP. Hasil lainnya adalah enam kali tempat terdepan di sesi kualifikasi.

Baca juga: GP Austin, Marc Marquez Jawara Enam Kali Berturut-turut

Khawatirkan Cuaca

Pebalap Repsol Honda ini mengungkapkan lapisan aspal sirkuit sudah diperbarui, ia yakin ini akan berpengaruh pada performa motornya secara keseluruhan. Ia hanya berharap cuaca saat balapan nanti dalam kondisi baik dan kering.

"Setelah sekian lama pekan balapan tanpa hujan, pada GP Austria lalu kita bisa mencatatkan waktu cukup cepat di saat lintasan basah. Ini bagus karena jika kita lihat balapan di Inggris, cuaca adalah musuh yang tidak boleh dilupakan," ucap Marquez.

Berbeda dengan Marquez, Dani Pedrosa rekan satu timnya, punya tersendiri di sirkuit ini. Pedrosa hanya dua kali di Silverstone yakni 2012 dan 2013.

"Silverstone bukan sirkuti favorit saya karena banyaknya benjolan di aspal. Tapi karena sudah diperbarui, kita lihat efek aspal ini pada feeling berkendara motor nanti. Selain itu cuacanya tidak bisa diperkirakan. Kita harus bersiap untuk itu," ucap Pedrosa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.