Diskon Mobil Murah, Berkisar Rp 10 Juta - Kompas.com

Diskon Mobil Murah, Berkisar Rp 10 Juta

Kompas.com - 10/08/2018, 11:22 WIB
Ayla Special Edition di GIIAS 2018.ISTIMEWA Ayla Special Edition di GIIAS 2018.


TANGERANG, KOMPAS.com - Salah satu alasan orang datang ke ajang pameran GIIAS 2018 adalah untuk mendapatkan beragam penawaran menarik terkait mobil idaman mereka.

Salah satu model yang jadi perhatian adalah mobil-mobil yang masuk skema kendaraan bermotor roda empat yang hemat energi dan harga terjangkau atau KBH2 atau orang selama ini kenal dengan sebutan mobil murah atau LCGC.

Kompas.com mencoba berkeliling untuk mencari tahu apa saja yang ditawarkan produsen selama pameran ini.

Dimulai dari merek Toyota dengan dua produk yakni Agya dan Calya. Agya yang ditawarkan dalam lima varian dengan pilihan transmisi otomatis dan manual serta mesin 1.0L dan 1.2L mendapatkan diskon sekitar Rp 6 jutaan.

Calya yang ditawarkan dalam empat varian juga mendapatkan diskon sekitar 6 jutaan. Selain itu ada tawaran kredit dengan cicilan mulai Rp 2,6 jutaan untuk kedua model tersebut ditambah hadiah langsung dan voucher.

Baca juga: Target Lokalisasi Komponen Utama LCGC Jilid I Sudah Lunas?

Dari merek Daihatsu, dua model yang masuk dalam kategori mobil murah adalah Ayla dan Sigra. Ayla yang ditawarkan dalam 16 varian mendapatkan potongan harga sebesar Rp 10 jutaan. Begitu juga dengan Sigra yang ditawarkan dalam 10 varian.

Selain potongan harga Daihatsu memberikan kemudahan kepemilikan dengan bunga ringan. Plus biaya asuransi yang lebih murah selama pameran berlangsung.

Merek berikutnya adalah Datsun dengan model GO dan GO+. Kedua model mendapatkan potongan sekitar Rp 5 jutaan untuk tahun 2018. Model tahun 2017 diberikan potongan sampai Rp 15 juta. Selama pameran ada kesempatan mendapatkan dua kali undian potongan harga dengan nilai Rp 2 juta sampai Rp 10 juta.

"Jadi kalau apes-apesnya dapat yang Rp 2 juta saja, potonganya bisa sampai Rp 9 juta sampai Rp 10 juta. Nanti bisa dipotong dari uang muka atau harga kendaraan," ucap tenaga penjual Datsun saat ditemui Kamis (9/8/2018).

All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018

Baca juga: Mobil Murah Jilid II Bisa Berteknologi “Mild Hybrid”

Dari merek Suzuki, Karimun Wagon R mendapatkan potongan harga Rp 10 jutaan. Selama pameran ada beragam hadiah langsung serta promo E-toll senilai Rp 2 juta.

Honda yang baru memperkenalkan Brio terbaru, termasuk model mobil murahnya Satya, belum memberikan diskon untuk pembaruan tersebut. Namun Honda masih menawarkan Brio model lama dengan potongan harga untuk dibawa pulang konsumen.

"Diskonnya bisa Rp 10 jutaan. Di pameran juga kami tawarkan lucky dip dua kali dengan potongan harga mulai Rp 500.000. Jadi kalau dapat terendah, ditambah Rp 1 juta jadi Rp 11 juta potongan harganya," ucap tenaga penjual tersebut.

Untuk Brio terbaru yang baru saja meluncur di GIIAS 2018 promo yang dikenakan hanya aksesori berupa kaca film. Mobil baru ini diperkirakan sampai ke konsumen pada Oktober mendatang.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X