Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Bicara Soal Mobil Murah Pengganti Karimun Wagon R

Kompas.com - 06/08/2018, 10:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Subronto Laras, Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International, sedikit membocorkan tentang perkembangan mobil murah tujuh penumpang Suzuki. Menurut dia, masih dikembangkan dan tidak akan meluncur tahun ini.

Subronto menjelaskan, model tersebut dihadirkan sebagai pengganti Karimun Wagon R, dan tetap masuk dalam segmen low cost green car (LCGC).

"Masih kita kaji, jadi belum bisa bicara banyak mengenai ini," ucap Subronto saat berbincang dengan Kompas.com pekan lalu di depan stan Suzuki di hall 8, ICE, BSD, Tangerang.

Menurut Subronto, secara harga sudah pasti murah tetapi tidak bisa disampaikan sekarang mengingat masih dalam tahap studi. Model ini akan menjadi produk menarik buat masyarakat Indonesia di beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Lewat Cross, Datsun Tegaskan Mereka Bukan Merek Mobil Murah

"Kita mau masuk kesegmen itu. Modelnya seperti apa dan bagaimana, tunggu dulu belum bisa dibocorkan semuanya," ucap Subronto.

Apabila jadi, maka model tersebut akan bersaing dengan rival yang lebih dulu meluncur seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun Go+ Panca.

Beberapa waktu lalu, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra juga pernah membocorkan bahwa model untuk tujuh penumpang itu tidak akan mengusung konsep boxy dan berbeda dengan kompetitor di kelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com