Siap-siap, Suryanation Motorland 2018 Berlabuh di Semarang - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Gudang Garam

Siap-siap, Suryanation Motorland 2018 Berlabuh di Semarang

Kompas.com - 09/08/2018, 13:30 WIB
Suryanation Motorland 2018Dok. Suryanation Motorland 2018 Suryanation Motorland 2018

KOMPAS.com – Pergelaran Suryanation Motorland 2018 segera bergulir di kota ke-4 yaitu Semarang pada Sabtu (11/8/2018) mendatang.

Setelah tiga seri pertama digelar di Palembang, Medan, dan Tangerang Selatan, kini keseruan ajang para bikers itu merambah Kota Lumpia.

Asal tahu saja, sedikitnya 15.000 orang memadati Suryanation Motorland 2018 pada masing-masing kota sebelum Semarang.

Di ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut, pengunjung bisa menikmati langsung proses pembuatan motor custom menggunakan basis motor Kawasaki W175.

Motor custom itu dikerjakan bersama oleh artis pendukung Suryanation Motorland 2018, seperti Katros Garage, Yus Tattoo, Cetul Leatherart, dan Hacka Pinstripping.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati suatu sajian istimewa. Ya, publik Semarang bakal menjadi saksi pertama hadirnya iconic bike Suryanation Motorland 2018.

Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto optimistis hajatan akbar di Semarang itu bisa menyedot animo para bikers.

“Pemilihan kota Semarang ini dilakukan karena lokasinya amat strategis di Pulau Jawa. Para pemodifikasi motor dari seluruh kota Pulau Jawa bisa membawa motor custom mereka untuk mengikuti Suryanation Motorland Battle,” ujar Rizky.

Beberapa kategori kelas bakal hadir di Custom Bike Contest Suryanation Battle, yaitu kelas di bawah 250 cc dengan kategori Chopper atau Bobber, Scrambler atau Tracker, Cafe Racer, Street Cub atau Choppy Cub, dan Sport FFA.

Sementara kelas di atas 250 cc terdiri dari Chopper atau Bobber, Scrambler atau Tracker.

Untuk kelas spesial, kategorinya adalah Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike, serta Collaboration Concept.

Suryanation Motorland 2018Dok.Suryanation Motorland 2018 Suryanation Motorland 2018
Adapun juri nasional yang akan menilai motor-motor dalam Suryanation Motorland Battle adalah Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).

“Mereka (para juri) akan memilih satu motor dari kota Semarang untuk menjadi yang terbaik dan bertanding di acara Grand Battle Suryanation Motorland pada akhir September mendatang,” sambung Rizky.

Untuk diketahui, pada tahun ini, Suryanation Motorland mengusung tema “Live to Inspire”. Menurut Rizky, tema tersebut diharapkan bisa memberi inspirasi bagi para pecinta custom culture dalam menciptakan suatu karya.

Tak harus mengikuti kompetisi untuk menikmati Suryanation Motorland. Ada sejumlah keseruan lain yang bisa dijajal, seperti Rolling Thunder dan juga aneka official booth.

Sebagai contoh, official booth Tigrehood yang menjual berbagai barang, mulai dari kaos, jaket, sarung tangan, hingga helm.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi tautan berikut ini atau Instagram @suryanation_motorland.

Baiklah, sampai berjumpa pada ajang Suryanation Motorland 2018 di Semarang!

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: