Tiga Fitur Honda Forza, Adopsi Teknologi Moge - Kompas.com

Tiga Fitur Honda Forza, Adopsi Teknologi Moge

Kompas.com - 04/08/2018, 15:22 WIB
Honda Forza 250 di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Honda Forza 250 di GIIAS 2018.

TANGERANG, KOMPAS.com – Ramaikan pasar skutik bongsor, Astra Honda Motor (AHM) resmi datangkan Forza bermesin 250cc buat Indonesia. Tampil perdana di lantai GIIAS 2018, skutik premium ini dipasarkan dengan harga kisaran Rp 70 juta.

Selain menjual tampilannya yang tampak mewah dan bergengsi dan kental nuansa premium, Forza juga mengadopsi fitur-fitur canggih yang sudah disematkan pada deretan motor ber-cc besar mereka di dunia.

Endro Sutarno, Technical Training AHM, mengatakan, setidaknya ada tiga fitur, mulai dari Honda Selectable Torque Control (HSTC), sebagai pengontrol traksi sepeda motor. Teknologi ini berfungsi mencegah terjadinya ban slip.

Baca juga: Ini Harga Resmi Honda Forza 250 dan Super Cub C125

Ini Tiga Fitur Honda Forza, Adopsi Teknologi MogeKOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Ini Tiga Fitur Honda Forza, Adopsi Teknologi Moge

Kemudian disematkannya kombinasi digital panelmeter yang informatif, beraksesn krom di sisi spidometer. Informasi yang disediakan juga terbilang lengkap, di antaranya ada indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Terdapat juga indikator perawatan, lalu trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, serta kecepatan dan RPM. “Kelengkapan informasi ini sama seperti yang ada di motor-motor besar Honda,” ujar Endro.

Selanjutnya ada electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield. Ini diklaim sebagai fiur pertama yang ada di kelasnya, skutik bongsor 250cc.

“Teknologi windshield tersebut mengadopsi yang ada di Honda Gold Wing. Tingginya bisa mencapai 140mm atau 14cm, menyesuaikan dengan postur tubuh pengendara,” ucap Endro.



Close Ads X