Usia Brio Lawas Berakhir di Oktober

Kompas.com - 03/08/2018, 18:01 WIB
All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018 STANLY RAVELAll new Honda Brio Satya di GIIAS 2018
Penulis Stanly Ravel
|


TANGERANG, KOMPAS.com - Munculnya generasi baru Honda Brio dalam ajang Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2018, menandakan masa kejayaan model lawasnya akan segera terganti. Kondisi ini pun diakui oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

"Setelah kami mulai produksi model baru, tentu yang model lama akan segera kita discontinue. Jadi nanti mulai Oktober kita sudah mulai produksi Brio model baru ini," ucap Marketing and After Sales Service Director Honda Prosect Motor (HPM) Jonfis Fandy di Tangerang, Jumat (3/8/2018).

Menurut Jonfis, meski sampai sekarang ini Honda masih memproduksi Brio model lawas, tapi secara kapasitasnya sudah mulai diturunkan. Kondisi ini dinilai hal yang lumrah dilakukan menjelang pergantian produksi unit baru.

Baca juga: “World Premiere” Generasi Baru Honda Brio, Tanpa Harga

Namun demikian, bagi konsumen yang masih tertarik dengan model lawas dari city car ini masih bisa mencarinya di diler-diler Honda terdekat. Tapi ia tidak menjamin adanya harga khusus yang diberikan oleh diler-diler Honda.

All New Honda Brio di GIIAS 2018Stanly Ravel/Kompas.com All New Honda Brio di GIIAS 2018

"Model lama akan kami produksi sampai September, setelah itu ke model baru. Untuk harga khusus itu bisa ditanyakan langsung saja ke diler-diler Honda yah," ujarnya.

Baca juga: Tanpa Mobil Baru, Toyota Pamerkan Mobil Konsep di GIIAS

Seperti diketahui, generasi baru Honda Brio datang dengan ubahan yang cukup signifikan terutama pada sektor belakang. Bila dulu menggunakan model kaca lebar yang menjadi ciri khas utamanya, kini digantikan lekukan bodi seperti hatchback pada umumnya.

Perubahan ini menimbulkan sedikit perbincangan dikalangan pecinta Brio yang mempertanyakan kenapa Honda mengubah ciri khas utama pada Brio.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X