Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Punya Produk World Premiere di GIIAS 2018

Kompas.com - 31/07/2018, 17:22 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meramaikan ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan membawa produk world premiere yang siap dibuka pada hari pertama. Sayangnya, mengenai model dan bentuknya seperti apa, HPM masih enggan berbicara banyak.

Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, masih menutup rapat keran informasi mengenai model yang akan melakukan debut dunia tersebut.

"Ada satu world premiere, tinggal dua hari lagi kita tunggu saja," ucap Jonfis menjawab pertanyaan media usai seremoni peresmian diler ke-144 di Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Baca : HR-V dan Brio Paling Banyak Dibeli di IIMS 2018

Saat ditanya apakah mobil tersebut nantinya akan langsung dipasarkan, Jonfis juga tidak berkomentar banyak. Begitu juga ketikan ditodong pertanyaan apakah mobil yang dimaksud adalah generasi baru dari Brio RS yang sempat ramai beberapa bulan lalu, Jonfis pun hanya tersenyum sambil kembali mengulangi pernyataannya.

Tapi dia optimis bila produk ini nantinya akan membantu mendorong penjualan Honda secara signifikan.

"Harapannya seperti itu, bisa dorong penjualan, tapi nanti kita coba lihat dulu barangnya apa. Namanya world premiere ada yang bisa dijual langsung ada yang tidak, tingga dua hari lagi sabar," kata Jonfis.

Penampakan Honda Civic TCR 2018 sebelum penyelenggaraan GIIASIstimewa Penampakan Honda Civic TCR 2018 sebelum penyelenggaraan GIIAS
Baca : Bocoran Mobil Unik Honda di GIIAS 2018

Lebih lanjut, Jonfis menjelaskan secara tren pasar sampai saat ini mobil jenis city car seperti Brio, lalu HR-V masih cukup tinggi. Setelah itu disusul dengan CR-V, Mobilio, Jazz.

Selebihnya ia juga memastikan selain mobil yang akan melakukan debut dunia, HPM akan membawa beberapa moel penyegaran lainnya. Sayang ia tidak memberikan detail spesifik mengenai model-modelnya.

"Ada spesial edition, ada perubahan juga di beberapa model, yang pasti tambah ganteng. Kalau disebut minor asumsinya apa, kalau disebut major asumsinya gimana, menurut kami ya major karena cukup besar dan kalau dilihat sekilas terlihat lain," ujarnya.

Seperti diketahui, rumor kedatangan HR-V facelift sudah cukup kencang terdengar di dunia maya, apakah SUV ini yang nantinya akan mendapat sentuhan baru dari HPM, jawabanya tetap mengacu pada pembukan GIIAS di 2 Agustus mendatang.

Penampakan mobil yang mirip dengan Honda NeuV di booth yang nantinya akan ditempati Honda Prospect Motor di arena GIIAS di ICE BSD, Tangerang, Senin (30/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Penampakan mobil yang mirip dengan Honda NeuV di booth yang nantinya akan ditempati Honda Prospect Motor di arena GIIAS di ICE BSD, Tangerang, Senin (30/8/2018).
Tapi bila mendengar salah satu pernyataan wiraniaga Honda yang sempat berbincang sesaat dengan Kompas.com, menjelaskan memang ada produk baru yang siap meluncur di GIIAS nanti.

"Ada Brio baru, satu lagi HR-V seperti facelift, itu sudah ramai beritanya kemarin. Sudah sempat ada traning juga beberapa teman. Untuk harga kita belum dapat info lagi," kata wiraniaga yang enggan disebut namanya tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com