Paket Kebijakan Korlantas Polri Selama Asian Games

Kompas.com - 02/08/2018, 08:22 WIB
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Royke Lumowa saat memberikan keterangan kepada awak media terkait imbauan kepada truk, atau kendaraan sumbu 3 untuk tidak melalui ruas jalan tol Jakarta - Cikampek di Menara Kompas, Jumat (8/6/2018). KOMPAS.com/Mutia FauziaKepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Royke Lumowa saat memberikan keterangan kepada awak media terkait imbauan kepada truk, atau kendaraan sumbu 3 untuk tidak melalui ruas jalan tol Jakarta - Cikampek di Menara Kompas, Jumat (8/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) bersama instansi terkait telah menyiapkan paket kebijakan untuk mendukung keberlangsungan Asian Games yang berlangasung di DKI Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018.

Kebijakan yang disiapkan, yaitu mengatur arus lalu lintas dengan cara menerapkan peraturan ganjil-genap, pembatasan angkutan berat sumbu tiga ke atas, hingga menambah sarana, dan prasarana umum.

"Semua ini demi melancarkan penyelenggaraan sama sukses perolehan medali. Sukses penyelenggaraan salah satunya adalah kelancaran lalu lintas dan udara bersih," ujar Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Baca juga: Rencana Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan Ditunda

Royke menjelaskan, untuk pembatasan angkutan berat diberlakukan saat ajang Asian Games bergulir, 18 Agustus 2018.

"Kenapa seperti itu, karena kita juga harus memperhatikan kelancaran ekspor-impor untuk perputaran ekonomi, makanya kita tidak lakukan ujicoba untuk kebijakan ini," kata Royke.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama pesta olahraga terbesar di Asia itu berlangsung, truk dengan sumbu tiga ke atas dilarang melintas di jalan Tol Cawang-Semanggi-Slipi-Ancol-Priok dan Cawang-Cikuning terus kearah TMII.

"Akan diberlakukan dari jam 6 pagi sampai jam 9 malam saja. Selebihnya normal," ucap Royke.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.