Rencana Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan Ditunda

Kompas.com - 01/08/2018, 10:22 WIB
Contoh pelat nomor yang akan diidentifikasi untuk menentukan tarif jalan tol dalam sistem multilane free flow. Autostradetech.itContoh pelat nomor yang akan diidentifikasi untuk menentukan tarif jalan tol dalam sistem multilane free flow.
|

JAKARTA, KOMPAS.com — Kakorlantas Polri Irjen  Royke Lumowa menegaskan bahwa rencanan mengganti warna pelat nomor kendaraan dari hitam menjadi putih ditunda. Rencana tersebut tidak bisa dimulai pada 2019 karena masih ada beberapa kendala.

"Hasil kajiannya juga belum ada kesimpulan, tidak jadi 2019. Kajiannya juga baru tahap awal," kata Royke di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Royke menjelaskan, kendala utama yaitu material atau spesifikasi pelat nomor tersebut dinilai cukup mahal sehingga perlu ada kajian lagi agar bisa dianggap kompetitif dari sisi harga.

"Maka dari itu belum bisa kita terapkan. Kita masih menunggu lagi," ucap jenderal bintang dua yang gemar bersepeda itu.

Rencana awal, ganti warna pelat nomor dari hitam menjadi putih itu akan dilakukan pada 2019. Langkah tersebut dilakukan untuk mendukung mendukung penegakan electronic law enforcement (e-lay).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X