Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petuah Stoner Kepada Marquez demi Gelar Juara 2018

Kompas.com - 21/07/2018, 09:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan juara dunia MotoGP Casey Stoner punya saran untuk pemimpin klasmen MotoGP saat ini Marc Marquez. Ini setelah Stoner melihat sembilan seri pertama MotoGP musim ini yang dipimpin Marquez dengan raihan 165 poin.

"Musim ini berlangsung cukup aneh. Marquez jadi satu-satunya yang selalu konsisten meraih poin dan hasilnya ia memimpin klasmen. Kita akan lihat apa yang terjadi, karena musim lalu dan saat ini selalu memiliki kesempatan. Saat Marquez terjatuh di balapan, keunggulannya di klasmen bisa saja berganti," ucap Stoner seperti dikutip dari MotoGP.com, Sabtu (21/7/2018).

Marquez sempat terjatuh di dua balapan di 2018 serta jatuh beberapa kali saat sesi latihan bebas. Melihat ini Stoner punya saran untuk Marquez.

"Marquez jatuh beberapa kali tapi tidak saat balapan. Tapi ia bisa saja jatuh saat balapan, jika ini terjadi dua kali, perebutan gelar bisa kembali memanas. Tapi ini tidak bisa diharapkan terjadi pada Marquez yang tahu bagaimana mendapatkan gelar," ucap Stoner.

Baca juga: Kelamahan Lorenzo di Mata Casey Stoner

"Namun seberapa keras Marquez menghindari terjatuh seperti selama ini ia lakukan, ini bisa meningkatkan risiko cedera. Meski orang mengatakan itu kecelakaan kecil namun sesuatu bisa terjadi dengan cepat," ucap Stoner.

Ridet tes Ducati tersebut mencontohkan kejadian yang dialami Jorge Lorenzo beberapa waktu lalu saat kecelakaan menyebabkan jarinya terluka. Maka Stoner menyarankan Marquez untuk selalu berhati-hati.

"Marquez harus mengurangi persentasenya terjatuh. Saat ia terjatuh bisa saja berpengaruh ke gelar hingga kondisinya musim depan," ucap Stoner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com