Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Putra Jokowi Mejeng di Tumplek Blek

Kompas.com - 19/07/2018, 09:42 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakamuming Raka diketahui sedang membangun sebuah motor custom terbarunya. Kegiatan ini ternyata dilakukan Gibran sebagai persiapan meramaikan acara Otobursa Tumplek Blek 2018 yang dijadwalkan digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, 21-22 Juli 2018.

Pengerjaan motor custom Gibran diserahkan ke bengkel custom Katros Garage yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Saat ini, proses pengerjaannya sudah hampir rampung.

"Rencananya sama Mas Gibran mau dibawa ke acara Otobursa Tumplek Blek," ucap Kepala Bengkel Katros Garage Julianto saat ditemui Kompas.com, Rabu (18/7/2018).

Baca juga: Berikut Detail Ubahan Motor Custom Terbaru Putra Jokowi

Jok dari motor Royal Enfield Classic 500 milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Motor ini diubah menjadi bergaya bobber. Pengerjannya diserahkan ke bengkel custom Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.Kompas.com/Alsadad Rudi Jok dari motor Royal Enfield Classic 500 milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Motor ini diubah menjadi bergaya bobber. Pengerjannya diserahkan ke bengkel custom Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Motor yang dimodifikasi kali ini mengusung aliran bobber. Basisnya menggunakan Royal Enfield Classic 500. Selama proses pengerjaan, Julianto menyebut Gibran sudah sempat datang langsung ke bengel, yakni pada Selasa (17/7/2018).

"Sudah sempat dicoba oleh owner. Ada beberapa yang perlu direvisi di bagian belaang, tepatnya antara jok dan spatbor belakang," ucap pria yang akrab disapa Yanto ini.

Baca juga: Gajah Monster Kembali Beraksi di Otobursa Tumplek Blek 2018

Otobursa Tumplek Blek diketahui menjadi event otomotif outdoor terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara. Event ini akan menyajikan beragam lapak dan bursa otomotif, dengan mengusung tema "New Excitement".

Selain itu konten menarik seperti kumpul komunitas, zona atraksi, area tes drive dan tes ride, bursa mobil dan motor bekas, area hobi, panggung musik akan ikut meramaikan pegelaran ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com