Motor Gibran Tak Diistimewakan di Bengkel Ini

Kompas.com - 20/07/2018, 17:47 WIB
Deretan motor modifikasi yang dikerjakan di bengkel custom Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (18/7/2018). Kompas.com/Alsadad RudiDeretan motor modifikasi yang dikerjakan di bengkel custom Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (18/7/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gibran Rakabuming Raka merupakan putra sulung Presiden RI Joko Widodo. Meski demikian, status tersebut tak membuatnya menjadi konsumen yang harus didahulukan di bengkel custom.

Kondisi itulah yang terjadi saat Gibran mempercayakan modifikasi sepeda motornya ke bengkel Katros Garage yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Saat Gibran pertama kali mengorder pesanan, pihak bengkel sudah punya beberapa motor konsumen lainnya.

Baca juga: Berikut Detail Ubahan Motor Custom Terbaru Putra Jokowi

Jadi, mau tidak mau motor Gibran harus masuk daftar antrian. Sebab pihak bengkel harus mengerjakan motor konsumen lainnya yang datang lebih dulu.

Royal Enfield Classic 500 milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming yang diubah menjadi bergaya bobber, Rabu (18/7/2018). Pengerjannya diserahkan ke bengkel custom Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.Kompas.com/Alsadad Rudi Royal Enfield Classic 500 milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming yang diubah menjadi bergaya bobber, Rabu (18/7/2018). Pengerjannya diserahkan ke bengkel custom Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Kepala Bengkel Katros Garage Julianto menyebut, motor Gibran sudah datang sekitar tiga bulan silam. Namun motornya baru bisa dikerjakan sekitar awal Juni, tepatnya sebelum lebaran.

"Motornya sudah datang lama. Cuma pengerjaan baru dimulai sebelum lebaran. Baru selesainya dua minggu lalu," kata pria yang akrab disapa Yanto ini kepada Kompas.com, Jumat (20/7/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama dengan motor custom Royal Enfield miliknya.Instagram/katrosgarage Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama dengan motor custom Royal Enfield miliknya.

Meski tak didahulukan, Yanto menyatakan dipercayakannya Katros oleh konsumen seperti Gibran menjadi kebanggaan tersendiri. Sebab Katros bisa jadi rujukan di tengah menjamurnya keberadaan bengkel custom.

Baca juga: Putra Jokowi Bikin Motor Custom Lagi

Motor Gibran yang dimodifikasi oleh Katros mengusung aliran Bobber. Basisnya mengambil dari Royal Enfield Classic 500. Motor ini rencananya akan ikut meramaikan gelaran Otobursa Tumplek Blek di Gambir Expo, JIExpo Kemayora pada 21-22 Juli 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.