Berikut Detail Ubahan Motor Custom Terbaru Putra Jokowi

Kompas.com - 18/07/2018, 15:41 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka belum lama ini mengubah sepeda motor Royal Enfield Classic 500 miliknya menjadi bergaya Bobber.

Pengerjaan motor itu dipercayakannya ke bengkel custom Katros Garage yang berada di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Kepala bengkel Julianto menyebut ubahan di motor Gibran masih dalam tahap minor, alias tidak terlalu banyak. Menurut Yulianto, ubahan hanya terdapat pada bagian lampu utama, setang, spion, footstep depan, jok, ban, serta sepatbor depan dan belakang.

Baca juga: Putra Jokowi Bikin Motor Custom Lagi

Head lamp dari motor Royal Enfield Classic 500 milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Motor ini diubah menjadi bergaya bobber. Pengerjannya diserahkan ke bengkel custom Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.Kompas.com/Alsadad Rudi Head lamp dari motor Royal Enfield Classic 500 milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Motor ini diubah menjadi bergaya bobber. Pengerjannya diserahkan ke bengkel custom Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Hampir semua ubahan menggunakan aksesori custom buatan sendiri. Sedangkan untuk ban menggunakan merek Shinko dengan ukuran 110/80 di bagian depan dan 130/90 di belakang.

"Headlamp sedikit lebih panjang dari yang standar. Sedangkan ban kita ganti yang lebih besar, tapi pelek masih standar," kata pria yang akrab disapa Yanto ini saat ditemui Kompas.com, Rabu (18/7/2018).

Baca juga: IIMS 2018, Chopper Jokowi Bersanding dengan Caferacer Gibran

Jok dari motor Royal Enfield Classic 500 milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Motor ini diubah menjadi bergaya bobber. Pengerjannya diserahkan ke bengkel custom Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.Kompas.com/Alsadad Rudi Jok dari motor Royal Enfield Classic 500 milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Motor ini diubah menjadi bergaya bobber. Pengerjannya diserahkan ke bengkel custom Katros Garage di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Untuk jok, Yanto menyebut ubahan dilakukan dengan menghilangkan jok belakang, disertai per kecil yang ada di bawah jok depan. Tujuannya agar posisi pengemudi lebih rendah.

"Karena untuk motor bergaya bobber, tempat duduknya memang agak ke bawah," ucap Yanto.

Baca juga: GIIAS 2018 Berharap Dibuka Jokowi

Untuk biaya, Yanto tak menyebut angka pasti. Namun estimasinya berkisar antara Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.