Kompas.com - 18/07/2018, 17:52 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Kawasaki W175 merupakan sepeda motor mengusung gaya retro. Karena itu, tak cukup sulit mengubah motor ini ke dalam aliran modifikasi retro, salah satunya caferacer. Hal itulah yang dilakukan bengkel custom Katros Garage terhadap salah satu motor pelanggannya.

Caferacer merupakan aliran modifikasi yang terilhami sepeda motor balap pada masa lalu. Untuk bisa mengubah W175 menjadi bergaya caferacer, bengkel Katros hanya melakukan beberapa ubahan.

Baca juga: Di Era Digital, Tak Sulit Mencari Suku Cadang Motor Custom

Bagian belakang dari Kawasaki W175 yang dimodifikasi bergaya caferacer. Pengerjaannya dilakukan oleh bengkel custom Katros Garage yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.Kompas.com/Alsadad Rudi Bagian belakang dari Kawasaki W175 yang dimodifikasi bergaya caferacer. Pengerjaannya dilakukan oleh bengkel custom Katros Garage yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Ubahan tersebut meliputi penambahan fairing; mengganti setang standar ke model setang jepit; jok dan bagian belakang ala hornet atau buntut tawon; dan knalpot. Seluruhnya merupakan aksesori custom buatan sendiri.

"Tapi headlamp, speedometer, sampai tangki masih standar. Tidak ada yang diganti," kata Kepala Bengkel Katros Garage, Julianto saat ditemui Kompas.com di bengkelnya, di Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (18/7/2018).

Baca juga: Bangun Motor Custom, Jangan Hanya Jadi Penonton

Kawasaki W175 yang dimodifikasi bergaya caferacer. Pengerjaannya dilakukan oleh bengkel custom Katros Garage yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.Kompas.com/Alsadad Rudi Kawasaki W175 yang dimodifikasi bergaya caferacer. Pengerjaannya dilakukan oleh bengkel custom Katros Garage yang berlokasi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Menurut pria yang akrab disapa Yanto ini, bengkelnya kebetulan membuat aksesori custom khusus untuk W175. Jadi relatif tidak sulit untuk melakukan ubahan pada motor tersebut.

"Jadi custom yang kita kerjakan pada W175 ini lebih ke custom yang lebih simpel," ucap Yanto.

Untuk biaya, Yanto menyebut estimasi modifikasi W175 menjadi bergaya caferacer ini ada pada kisaran Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.