Di Era Digital, Tak Sulit Mencari Suku Cadang Motor "Custom"

Kompas.com - 27/04/2018, 15:22 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com — Masuknya era digital dinilai memudahkan manusia untuk melakukan apa pun, tak terkecuali mencari suku cadang motor custom.

Pendiri Innovative and Creative Automotive Society (Increase) Djoko Iman Santoso mengatakan, suku cadang beserta aksesori motor custom kini cukup mudah ditemui di situs-situs jual beli online.

Apalagi, keberadaan toko-toko aksesori khusus untuk motor custom sudah semakin menjamur.

Baca juga: Bisnis "Parts Custom" Motor Semakin Intens via "Online"

"Kalau zaman sekarang sudah tidak ada masalah. Gampang nyari sumbernya," kata Iman saat ditemui Kompas.com, di arena IIMS 2018, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Deretan aksesori motor bergaya retro yang dipajang dan dijual di toko aksesori Mr Classic yang beralamat di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan aksesori motor bergaya retro yang dipajang dan dijual di toko aksesori Mr Classic yang beralamat di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018).

Kondisi yang terjadi saat ini, dinilai Iman, berbeda saat era tahun 1990-an. Ketika itu cukup sulit mencari suku cadang motor custom.

Baca juga: Ingin Bangun Motor "Custom", Jangan Lakukan Kesalahan Ini

"Sampai tahun 1999 nyari part custom masih sulit banget. Tapi kalau zaman sekarang sudah enggak. Terutama sejak ada media sosial," ujar pendiri bengkel modifikasi Monochrome Performance, Jakarta, ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.