Interceptor, Inspirasi Gaya Modifikasi Old School

Kompas.com - 25/06/2018, 15:03 WIB
Modifikasi Royal Enfield dengan tampilan old school karya bengkel Old Empire Motorcycle Royal EnfieldModifikasi Royal Enfield dengan tampilan old school karya bengkel Old Empire Motorcycle

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi bergaya old school menjadi salah satu style yang kerap dipilih modifikator. Salah satunya pada bentuk motor dengan mesin twin cylinder seperti yang digunakan pada motor-motor Royal Enfield.

Salah satu modifikasi bergaya old school tersebut dikenalkan Royal Enfield pada ajang internasional Wheels & Waves 2018 di kota Biarritz, Perancis bulan ini.

Bekerja sama dengan bengkel modifikasi Old Empire Motorcycle dari UK, motor yang diberi nama Interceptor hadir dari modifikasi menggunakan basis Interceptor 650 Royal Enfield.

Baca juga: 4 Catatan Psikolog Soal Psikotes di Ujian SIM

Interceptor hadir cukup minimalis dari tampilan awalnya. Modifikator memutuskan untuk menghilangkan bagian tidak penting pada motor tersebut dan fokus pada kebutuhan berkendara.

Soal warna, modifikator memilih warna merah metalik untuk menunjukkan agresivitas sepeda motor tersebut. Sisi kemewahan dihadirkan dari penggunaan jok dengan bahan kulit Alcantara.

Baca juga: 3 Motor Modifikasi Terbaru dari Royal Endfield Unjuk Gigi

Interceptor hadir dengan tampilan rangka dibuat lebih sederhana, yang makin menimbulkan kesan old school motor tersebut. Kabel-kabel elektronik pun dibuat seperti menghilang dengan penempatan yang tidak terlihat dari luar.

Dari segi teknologi, Old Empire Motorcycle mengintegrasikan keyless ignition dengan sarung tangan pengendara. Ini membuat kemudahan dalam berkendara sekaligus merepresentasikan perpaduan teknologi dari motor old school ini.

Modifikasi Royal Enfield dengan tampilan old school karya bengkel Old Empire MotorcycleRoyal Enfield Modifikasi Royal Enfield dengan tampilan old school karya bengkel Old Empire Motorcycle

Part dasar & daftar spesifikasi:

• Bodi: fairing depan berbahan fiberglass buatan tangan dan jok monokok / unit ekor
• Saklar dan tachometer: Motogadget.
• Knalpot: Buatan tangan, termasuk unit peredam
• Setang: by LSL
• Pengecatan: efek warna "standard" dan "Razzle Dazzle" oleh Pfeil design
• Pijakan kaki: Tarrozzi dengan homemade brackets.
• Tuas: oleh Magura
• Sok belakang: oleh öhlins

Motor modifikasi Royal Endfield the Interceptor produksi bengkel Old Empire Royal Endfield Motor modifikasi Royal Endfield the Interceptor produksi bengkel Old Empire

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.