Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Spacy Masih Ada di Diler Honda

Kompas.com - 11/06/2018, 14:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sejak April 2018 sudah menghentikan produksi Spacy. Namun, buat konsumen yang ingin membeli, skutik berkubikasi mesin 110 cc itu diyakini masih tersedia dibeberapa diler resmi Honda.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya usai acara pelepasan Mudik Bersama Honda 2018 di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Minggu (10/6/2018) pagi.

Menurut Thomas, ketersediaan unit sudah benar-benar terbatas dan AHM tidak lagi mendistribusikan ke diler. Jadi, konsumen yang mencari bisa mendatangi langsung diler resmi Honda di seluruh Indonesia.

"Masyarakat yang masih merindukan Spacy, silahkan datang ke jaringan penjualan kita," kata Thomas kepada awak media.

Baca juga: Resmi, Honda "Suntik Mati" Spacy

Sementara itu, mengenai ketersediaan suku cadang, Thomas menjamin bahwa AHM sepenuhnya tetap bertanggung jawab dengan terus memenuhi kebutuhan pemilik Spacy hingga waktu tujuh tahun ke depan.

"Itu sudah menjadi komitmen kami kepada konsumen yang modelnya sudah tidak lagi diproduksi, seperti Spacy ini," ujar Thomas.

Salah satu alasan AHM menghentikan produksi skutik 110 cc itu, karena tren penjualan ya ng terus menurun. Dalam satu tahun hanya terjual ribuan unit, sedangkan skutik 110 cc Honda lain selalu berada diangka ratusan ribu unit bahkan jutaan unit untuk Beat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com