Kompas.com - 08/06/2018, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor yang juga sedang menjadi incaran masyarakat Indonesia, yakni skutik berkubikasi mesin 150 cc. Pada segmen ini, ada empat model yang bersaing dari dua merek utama, yaitu Yamaha NMAX, Aerox, dan Honda PCX, serta Vario 150.

Konsumen yang membeli skutik di atas, akan diberikan program khusus apabila melakukan pemesanan di ajang Jakarta Fair Kemayoran yang berlangsung hingga 1 Juli 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berikut daftar diskon buat NMAX, Aerox, PCX, dan Vario 150, yang berhasil Kompas.com rangkum berdasarkan penjelasan dari tenaga penjual masing-masing merek.

Baca juga: Yamaha Berharap Lexi Ikuti Jejak NMAX

Yamaha Indonesia Motor ManufacturingYamaha Indonesia Motor Manufacturing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Yamaha NMAX dan Aerox

Model ini masih mendominasi pasar skutik gambot 150cc. Konsumen yang melakukan pemesanan di JFK 2018 terutama membeli kredit diberikan diskon sekitar Rp 700.000.

"Uang mukanya dari Rp 2,7 juta menjadi Rp 2 juta. Itu untuk NMAX dan juga Aerox 150," kata wiraniaga Yamaha yang tidak mau disebutkan indenitasnya saat ditemui Kompas.com beberapa waktu lalu.

All New Honda Vario 150 2018.ISTIMEWA All New Honda Vario 150 2018.

Honda PCX dan Vario 150

Sementara itu, untuk konsumen yang membeli Honda PCX dan Vario 150 juga diberikan diskon. Namun, berlaku untuk pembelian tunai dan kredit, tetapi dengan nominal berbeda.

"Kalau kredit kita berikan diskon Rp 500.000, sedangkan tunai hanya Rp 300.000 saja. Ini juga hanya berlaku selama ajang JFK 2018 saja, di luar itu tidak berlaku," ujar tenaga penjual Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.