Yamaha Berharap Lexi Ikuti Jejak NMAX

Kompas.com - 01/06/2018, 04:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku bahwa hasil penjualan Lexi 125 pada bulan pertama (April 2018) cukup menggembirakan. Bahkan, diakui bisa mengikuti jejak NMAX 155, yang sampai sekarang masih digemari konsumen.

"Kami cukup puas dengan hasil penjualan Lexi," ucap Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto, pekan lalu, di arena Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Harapan Yamaha, seperti dijelaskan pria asal Jepang itu ke depan bisa lebih baik dari hasil pada bulan pertama penjualan. Sebab, skutik berkubikasi mesin 125 cc itu, sangat cocok untuk konsumen di Indonesia.

"Kami hadirkan produk itu memang khusus untuk Indonesia, dan terbukti telah diterima dengan baik oleh konsumen," ujar Morimoto.

Baca juga: Harga Yamaha Lexi Lebih Mahal dari Vario 125

Ketika peluncuran pada akhir Januari 2018, Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti juga mengatakan bahwa Lexi mampu menyamai atau menyusul penjualan NMAX, apalagi punya harga yang sangat kompetitif.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Lexi 125 pada April 2018 mencapai 3.024 unit. Skutik yang masih dalam keluarga Maxi Yamaha ini memang baru diproduksi dan dijual bulan lalu.

Secara harga, dijual mulai Rp 19.950.000 hingga Rp 22.800.000 on the road DKI Jakarta. Banderol tersebut jika dibandingkan dengan rival sekelasnya, Honda Vario 125, lebih mahal.

Sebab, Vario 125 dijual mulai Rp 19.100.000 hingga Rp 19.900.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.