Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Indonesia Juga Balapan di Le Mans, tapi...

Kompas.com - 21/05/2018, 16:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LE MANS, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia Gerry Salim melakoni akhir pekan yang sulit di lintasan balap legendaris Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (19/5/2018). Pebalap asal Surabaya itu finis di posisi ke-25 pada kelas Moto3 CEV Junior World Championship.

"Saya senang dengan semua yang saya pelajari akhir pekan ini. Kami mendapatkan banyak sekali pengalaman selama berada di Le Mans," ujar Gerry dalam siaran resmi, Senin (21/5/2018).

Gerry bercerita, ketika balapan bisa naik hingga delapan posisi pada lap pertama dan berada di urutan ke-16. Sayangnya, setelah dia mengalami masalah dengan suspensi depan, yang membuatnya kesulitan untuk menjaga kecepatan hingga akhir balapan.

"Saya sempat berada di grup kedua dan bersaing untuk memperebutkan poin pada awal balapan, dan ini positif. Saya kini merasa lebih baik saat berada di atas motor dan itu jadi bekal untuk menghadapi putaran berikutnya di Barcelona. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik," kata Gerry.

Baca juga: Gerry Salim Dapat Setelan Motor Terbaik Buat Balapan

Sementara itu, GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra menjelaskan bahwa hasil ini merupakan proses yang baik untuk pembelajaran Gerry ke depan. Berada satu sirkuit dengan balap MotoGP dan beradaptasi dengan persaingan ketat tentu menjadi bekal berharga bagi dia dalam menjalani seri-seri berikutnya.

"Le Mans merupakan sirkuit yang legendaris. Melalui hasil yang didapat tentu menjadi proses pembelajaran yang baik bagi karir balap Gerry. Kami pun siap memberikan dukungan yang terbaik sehingga pemuda bangsa ini bisa menjadi kebanggaan bangsa," ujar Indraputra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com