Kompas.com - 31/05/2018, 14:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengakui bahwa sedang menyiapkan tim khusus untuk memperkuat di pasar konsumen borongan alias fleet.

Dalam waktu dekat, semua mobil penumpang akan diarahkan untuk masuk segmen itu, termasuk sang primadona, Xpander.

Menurut Kepala Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, konsumen fleet itu cukup besar. Secara total dari 1,1 juta unit per tahun berkontribusi sekitar 25 persen.

"Ini berarti ada peluang yang bisa kita masuk ke segmen itu. Artinya kita melihat selama ini target konsumen borongan itu cukup menjanjikan," ujar Imam di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2018).

Imam menjelaskan, secara garis besar konsumen fleet itu cukup besar berada disegmen low multi purpose vehicle (LMPV), yaitu sekitar 45 persen dari total 25 persen secara nasional atau total pasar mobil di Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Akui Jualan Mirage Drop

"Tetapi, bukan hanya Xpander saja, semua mobil penumpang akan kami arahkan masuk kesegmen itu. Selama ini, kita belum terlalu berkonsentrasi ke arah itu, tetapi dalam waktu dekat kami akan lakukan itu," kata Imam.

Lantas, kapan bisa dimulai? Imam menambahkan jika semua permintaan Xpander sudah bisa terpenuhi dengan normal. "Setelah itu kita baru bergerak ke konsumen borongan," ucap dia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.