Viral, Rombongan Mobil Klasik Lawan Arah di Jagorawi

Kompas.com - 08/05/2018, 15:56 WIB
Viral rombongan mobil klasik lawan arus di tol Jagorawi. ISTIMEWAViral rombongan mobil klasik lawan arus di tol Jagorawi.

Jakarta, KOMPAS.com – Media sosial kali ini lagi-lagi punya pembahasan baru khususnya soal lalu lintas, di mana ada rombongan mobil klasik yang dikawal petugas kepolisian dan melawan arus.

Video yang memperlihatkan iring-iringan melawan arah diunggah akun instagram @warung_jurnalis. Tampak pada gambar tersebut rombongan didominasi oleh mobil Volkswagen klasik, mulai dari VW Kodok (Beetle) dan VW Kombi.

Pada keterangan di caption, akun tersebut menyebutkan kalau perilaku melawan arus tersebut, terjadi di Tol Jagorawi. Namun tak disebut detail di KM berapa dan kapan kejadiannya.

Menelusuri lebih jauh, komunitas Volkswagen Van Club (VVC) Jakata melalui akun instagramnya @vvc.jakarta, kalau itu bukan bukan kegiatan dari komunitas atau club VW di Indonesia.

Salah satu pemilik mobil VW Kombi yang mobilnya dipakai pada kegiatan tersebut, Doddy Samperuru (@doddysamperuru) menjelaskan, itu adalah konvoi rombongan dinas Kejagung RI dari Jakarta menuju daerah Sukabumi.

Masih dari penjelasannya, pada Sabtu siang sistem buka tutup jalur Puncak, menyebabkan penumpukan kendaraan di jalan Tol Jagorawi selepas pintu tol Ciawi. Penumpukan kendaraan menutup seluruh jalur kalan ke arah Ciawi.

Kemudian Patwal, sesuai Protap atau kebiasaan atau pengalaman mereka, memutuskan mengalihkan konvoi di jalur berlawanan menggunakan bahu jalan, mulai dari gerbang tol Ciawi sampai sesudah pertigaan Gadog-Ciawi, sekitar 500 meter. Sesudah lewat pertigaan tersebut, konvoi kembali ke jalur normal arah perempatan Ciawi.

Sampai saat ini pihak Korlantas Polri, belum merespon dan memberikan tanggapannya kepada Kompas.com, soal perilaku melawan arus yang dikawal petugas tersebut. 

Salah satu pihak mengonfirmasi soal tragedi lawan arus di tol Jagorawi.ISTIMEWA Salah satu pihak mengonfirmasi soal tragedi lawan arus di tol Jagorawi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X