Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermain Sambil Belajar Tertib Lalu Lintas di IIMS 2018

Kompas.com - 23/04/2018, 11:41 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bukan diperuntukan buat orang dewasa saja. Anak kecil pun bisa menikmati pameran berstandar internasional ini, karena banyak suguhan menarik yang disediakan.

Contoh, selain arena bermain atau melihat truk monster, orang tua juga bisa mengajak buah hati ke hall E JIExpo, Kemayoran. Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara pameran meyediakan tempat untuk anak kecil bermain sambil belajar lalu lintas.

"Kita buka setiap hari dari siang sampai malam," ucap salah seorang petugas yang tidak mau disebutkan identitasnya ketika ditemui KOMPAS.com, akhir pekan lalu.

Baca juga: Suzuki Siap Mengekspor Ertiga Terbaru ke ASEAN

Anak kecil pria atau wanita diperbolehkan mencoba permainan ini, yaitu mengendarai mobil-mobilan di arena yang telah disediakan. Bisa dikendalikan oleh orang tua melalui remote control atau jika sudah besar diperbolehkan sendiri.

Salah satu arena bermain untuk anak kecil di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Salah satu arena bermain untuk anak kecil di IIMS 2018

Permainannya, yaitu harus mematuhi rambu lalu lintas yang telah terpasang di arena bermain itu. Masing-masing anak diberikan waktu hanya enam menit saja.

"Kalau sedang banyak bisa gantian, jadi kita pantau juga setiap anaknya. Kalau hari libur itu sudah pasti ramai, hari biasa juga kita tetap buka," kata petugas itu.

Nah, buat Anda yang belum punya rencana menghabiskan waktu, bisa datang langsung ke IIMS 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran ini akan berlangsung hingga 29 April 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com