Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iannone Cetak Sejarah Baru Bagi Suzuki

Kompas.com - 07/05/2018, 11:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jerez, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone berhasil naik podium ketiga dalam seri balap MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018).

Pencapaian Iannone ini jadi sejarah baru bagi tim yang dibelanya.

Dalam kicauan yang diunggah akun twitter resmi MotoGP, raihan Iannone menjadikan Suzuki bisa naik podium ketiga kalinya berturut-turut untuk pertama kali dalam satu dekade.

 

Sebelum saat seri GP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Iannone juga berhasil finish di posisi yang sama.

Sedangkan di GP Argentina, Iannone memang tidak naik podium. Tapi rekan setimnya, Alex Rins yang berhasil finish ketiga.

Tiga pebalap yang naik podium di seri balap MotoGP 2008 di Sirkuit Brno, Ceko, masing-masing Loris Capirossi dari Rizla Suzuki, Toni Elias dari Pramac Ducati, dan Valentino Rossi dari Fiat Yamaha.www.gettyimages.com Tiga pebalap yang naik podium di seri balap MotoGP 2008 di Sirkuit Brno, Ceko, masing-masing Loris Capirossi dari Rizla Suzuki, Toni Elias dari Pramac Ducati, dan Valentino Rossi dari Fiat Yamaha.

Naik podiumnya para pebalap Suzuki hingga tiga kali beruntun di ajang MotoGP terakhir kali terjadi pada musim balap 2008. Saat itu, pabrikan asal Hamamatsu masih diperkuat duet pebalap asal Australia dan Italia, yakni Chris Vermuelen dan Loris Capirossi.

Pada musim tersebut, Vermuelen sempat meraih podium ketiga di GP Jerman dan Amerika Serikat, dilanjutkan Capirossi yang meraih posisi yang sama di GP Ceko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com