Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Suzuki Pilih Baleno Ketimbang Swift buat Indonesia

Kompas.com - 04/05/2018, 14:03 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Walau awalnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak mau mengakui, namun akhirnya terungkap bahwa peluncuran Baleno hatchback pada Agustus 2017 memang untuk menggantikan Swift.

Suplai Swift ke diler mulai tidak terekam lagi pada April 2017. Kemudian posisi hatchback segmen B Suzuki diisi Baleno sejak pasokannya ke diler tercatat dilakukan mulai Juli 2017.

Swift yang selama ini diimpor dari Thailand sangat sulit kembali ditawarkan di Indonesia walau generasi barunya sudah muncul di Jepang dan Thailand. Alasannya, SIS lebih memilih Baleno ketimbang Swift.

“Untuk saat ini iya, karena beberapa alasan utama. Desainnya benar-benar baru, kami sudah mau memulai meningkatkan derajat dan martabat hatchback dengan Baleno yang pendekatannya lebih tinggi,” ucap Head of Brand Development and Marketing Research SIS Harold Donnel, Sabtu (28/4/2018).

Baca juga : Suzuki Tinggal Habiskan Stok Swift di Diler

Interior Suzuki Baleno Hatchback.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Interior Suzuki Baleno Hatchback.

Selain soal desain baru, Harold juga menyebut alasan lain memilih baleno, yaitu karena kapasitas interiornya lebih besar dari Swift. Pada baris kedua dikatakan lebih lega.

“Itu adalah strategi dasar yang ingin Suzuki capai di Indonesia,” ucap Harold.

Baca juga : Baleno ?Hatchback? atau Swift, Pilih Mana?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com