Terciduk di Tol, Datsun Go Pakai Emblem CVT

Kompas.com - 27/04/2018, 08:44 WIB
Datsun Go dengan emblem CVT tertangkap tengah di uji coba di tol ISTIMEWA/ DANANG DARMAWANDatsun Go dengan emblem CVT tertangkap tengah di uji coba di tol


JAKARTA, KOMPAS.com — Lama tidak terdengar kabarnya, Datsun ternyata sedang menyiapkan produk baru dari Datsun Go dan Go+.

Salah seorang warganet memergoki sebuah Datsun Go di Tol Cikampek tengah diuji coba. Masih menggunakan plat nomor khusus, Datsun Go tersebut ditangkap kamera tengah melenggang santai.

Dari tampak belakang tidak ada yang berubah dari Datsun Go tersebut. Namun, yang paling menarik adalah hadirnya emblem CVT di bagian belakang.

Ini yang tampak berbeda sebab emblem tersebut tidak ada di varian Datsun GO yang ditawarkan saat ini. Bisa jadi, Datsun akhirnya memberikan transmisi baru pada produk city car dan MPV mereka tersebut.

Baca juga: Datsun GO dan GO+ Tidak Mungkin Pakai AMT

Sebelumnya, Datsun sudah memperkenalkan Cross dengan transmisi CVT. Meski Datsun memiliki Redi-Go dengan transmisi AMT di pasar India, khusus untuk Indonesia dipandang paling tepat adalah penggunaan transmisi otomatis CVT.

"Sejujurnya, konsumen India dan Indonesia adalah konsumen sistem dua pedal. Jadi saya pikir mereka akan menikmati kehalusan mengemudi di Indonesia dengan AT atau CVT," ucap Chief Vehicle Engineer Datsun Business Unit Nissan Motor Co Ltd Nobuyuki Kawai saat ditemui Maret lalu.

Datsun Go dengan emblem CVT tertangkap tengah di uji coba di tolISTIMEWA/ DANANG DARMAWAN Datsun Go dengan emblem CVT tertangkap tengah di uji coba di tol

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X