Datsun GO dan GO+ Tidak Mungkin Pakai AMT

Kompas.com - 11/03/2018, 11:35 WIB
Datsun GO+ vs Cross. Datsun IndonesiaDatsun GO+ vs Cross.

Jakarta, KOMPAS.com Datsun GO dan GO+ kemungkinan bakal punya transmisi otomatis suatu hari nanti. Namun bila saat itu datang, pilihannya sudah pasti bukan AMT (Automated Manual Transmssion).

Hal itu diungkap Nobuyuki Kawai, Chief Vehicle Engineer Datsun Business Unit, Nissan Motor Co., Ltd, yang mengatakan, “Tidak”, saat ditanya adakah peluang GO dan GO+ pakai AMT. Menurut Kawai, AMT tidak cocok buat konsumen Indonesia.

Sebelum memperkenalkan Cross dengan Contonously Variable Transmission (CVT) di Indonesia pada awal tahun ini, Datsun sudah meluncurkan Redi-GO dengan AMT pada tahun lalu di India. Indonesia dikatakan berbeda dengan India soal pilihan transmisi otomatis.   

Baca: Cross, Model Pertama Datsun di Dunia dengan CVT

Datsun go Panca Special VersionOtomania/Setyo Adi Datsun go Panca Special Version

“Sejujurnya saja, konsumen India dan Indonesia adalah konsumen sistem dua pedal. Jadi saya pikir mereka akan menikmati kehalusan mengemudi di jalan Indonesia, dengan AT atau CVT. Tapi begitu kami memperkenalkan AMT, mungkin konsumen akan protes, untuk konsumen Indonesia,” jelas Kawai, di Karawang, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018).

Walau mengatakan demikian, Kawai tidak mau menyebut apa pilihan transmisi otomatis buat GO dan GO+. Dia juga enggan memastikan pilihannya akan CVT seperti Cross. Saat ini di antara semua model Low Cost Green Car (LCGC), cuma kedua model itu yang belum punya transmisi otomatis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X