Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2018, 16:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dibuka, Kamis (19/4/2018), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah menjual 799 unit. Xpander dan Pajero Sport menjadi jagoan dengan penjualan paling tinggi.

Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI mengatakan, penjualan Xpander sudah mencapai 368 unit, dan Pajero Sport 383 unit. Pajero Sport edisi Rockford berkontribusi 122 unit.

“Penjualan itu efektif sejak Kamis siang sampai Minggu, dan sekarang sudah terkumpul sebanyak itu,” ujar Imam di stan Mitsubishi hall A, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Model lain, lanjut Imam seperti Mirage dan Outlander Sport sudah terjual masing-masing sembilan unit, Triton 30 unit. Varian Athlete sudah terpesan dua unit selama empat hari pameran berlangsung.

Baca juga: Harga 1 Lamborghini Aventador Ini Bisa Buat Beli 92 Unit Xpander

Sementara Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Regional 1 MMKSI Budi Darmawan Daulay menambahkan bahwa pameran seperti ini cukup efektif untuk meningkatkan penjualan.

“Mengingat pameran ini diadakan di Jakarta, jadi kita harapkan berkontribusi 50 persen untuk area Jabodetabek pada bulan ini,” kata Budi di tempat sama.

Selama IIMS berlangsung hingga 29 April 2018, MMKSI menargetkan bisa menjual 2.000 unit. Xpander dan Pajero Sport diharapkan bisa berkontribusi lebih besar ketimbang yang lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com