Federal Oil Diekspor Tahun ini

Kompas.com - 18/04/2018, 08:02 WIB
Pabrik Federal Oil di Kawasan Krakatau Industrial Estate Cilegon, Banten, Stanly/KompasOtomotifPabrik Federal Oil di Kawasan Krakatau Industrial Estate Cilegon, Banten,

Jakarta, KOMPAS.com – Produsen pelumas besar di Indonesia, PT Federal Oil Karyatama ( MPM Lubricants), sedang menjajaki pasar ekspor untuk produk Federal Oil. Pelumas sepeda motor itu bakal didistribusikan ke luar negeri tahun ini juga.

“Tahun ini, jadi sebagai hadiah ulang tahun. Jadi kami bisa menapak bisnis ekspor. Nanti kita lihat, kami lagi menjajaki beberapa tempat, yang gol itu yang kami jalani. Target kami tahun ini,” kata Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur MPM Lubricants di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Pada tahun ini MPM Lubricants berusia 30 tahun sejak pertama kali berdiri pada 8 Agusutus 2018.

Awalnya Federal Oil merupakan produk khusus OEM sepeda motor Honda, kemudian menjadi produk aftermarket pada 2009.

Seiring perkembangan MPM Lubcirants menghasilkan produk lainnya, Federal Mobil, pada 2015. Kemudian mendirikan pabrik kedua di Cilegon, Banten, pada 2017.

Pabrik Federal Oil di Cilegon, BantenStanly/KompasOtomotif Pabrik Federal Oil di Cilegon, Banten

Baca: MPM Lubricants Bidik Bisnis Baru di Luar Kebiasaan

Kapasitas pabrik baru itu mencapai 100 juta liter per tahun, lebih besar dari pabrik pertama. Dari situlah pengembangan ekspor bisa dilakukan.

Patrick menyebut peluang ekspor ada di Asia Tenggara, Eropa Selatan, Timur Tengah, dan Afrika.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X