Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Oil Mencari Pebalap Muda Indonesia untuk "Go Internasional"

Kompas.com - 05/03/2018, 15:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Federal Oil sudah lama menjalin kerjasama dengan Gresini Moto2 di ajang balap motor bergengsi. Tidak hanya menjadi sponsor, tetapi perusahaan pelumas asal Indonesia ini juga ingin membina pebalap.

Patrick Adhiatmadja, Presiden PT Federal Karyatama (MPM Lubricants) menjelaskan, perusahan sangat terbuka bagi para pebalap motor yang ada di Indonesia untuk bergabung ikut balapan di Moto2.

"Kita senang hati kepada pembalap Indonesia yang mumpuni agar bisa bertanding di kancang internasional dan kita akan bawa ke tim Honda untuk bisa di tes dan berpartisipasi dalam kejuaran tingkat dunia," kata Patrick di Jakarta, Senin (5/3/2018).

Patrick melanjutkan, di Indonesia pencarian bakat pebalap motor itu masih dinilai kurang. Belum lagi tidak didukung oleh infrastruktur, sehingga hanya melahirkan pebalap jalanan, bukan profesional.

Baca juga: Federal Mengaku Puas dengan ?Gresini Racing? di Moto2

"Kita juga berpartisipasi di Moto3, denga itu kita bisa meningkatkan kegiatan yang lebih banyak sebagai sponsor, sekalian kita melihat pebalap Indonesia yang mumpuni," ujar Patrick.

Oleh sebab itu, Federal Oil akan terus berkomitmen secara profesional di ajang balap tingkat internasional. Ke depan diharapkan bisa membawa lagi pebalap asal Tanah Air berlaga di balapan dunia.

"Kita terus mencari, kalau dari segi kemampuan ada beberapa pebalap yang masuk radar kita, tapi kita tidak bisa sebutkan namanya," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com