Helm Presiden Jokowi Saat "Touring" di Sukabumi Buatan Lokal

Kompas.com - 08/04/2018, 17:06 WIB

Jakarta, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan touring di Sukabumi, Jawa Barat, menggunakan sepeda motor Chopper, bersama dua menteri dan puluhan biker motor kustom, Minggu (8/4/2018). Perjalanan itu menempuh jarak sekitar 30 km, yang dimulai dari Kecamatan Bantar Gadung hingga Pelabuhan Ratu.

Tampilan Presiden  Jokowi pun menyesuaikan dengan gaya anak motor kustom. Mulai menggunakan celana dan jaket jin, sepatu kets, sarung tangan hitam, hingga helm yang tidak punya model visor berkelir hitam.

Menurut Heret Frasthio, Founder Elders Garage, perlengkapan yang digunakan Presiden  Jokowi, terutama sarung tangan dan helm, merupakan buatan anak bangsa. Khusus untuk pelindung kepala, dipastikan sudah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Paspampres berlarian mengawal Presiden Joko Widodo yang naik motor chopper di Sukabumi, Minggu (8/4/2018).KOMPAS.com/IHSANUDDIN Paspampres berlarian mengawal Presiden Joko Widodo yang naik motor chopper di Sukabumi, Minggu (8/4/2018).

"Jadi beberapa kali ajudan Presiden itu melihat situs kami (elderscompany.com), sampai akhirnya membeli sarung tangan dan helm itu," ujar Heret saat dihubungi Kompas.com, Minggu (8/4/2018).

Helm model itu yang dipilih, menurut Heret, sesuai dengan gaya untuk naik motor Chopper dan yang paling penting berfungsi sebagai pelindung kepala.

 

#jokowimomotoran #chopperlandforri1 #chopperland

A post shared by Helmets, Gears and Apparels (@elderscompany) on Apr 7, 2018 at 9:51pm PDT

"Kebetulah Bapak Jokowi juga suka dengan helm itu. Mereknya Elders Company, yang memang kami buat untuk pencinta motor kustom terutama Chopper," ucap Heret.

Baca juga: Ditemani Puluhan Biker, Jokowi Touring Pakai Chopper di Sukabumi

Heret melanjutkan, Presiden Jokowi bersama dua menteri sangat antusias dan selama di perjalanan tidak ada kendala sedikit pun. Perlengkapan aksesori, hingga surat pun sudah komplet sesuai dengan aturan lalu lintas.

"Jadi semuanya berjalan lancar selama touring, kami senang bisa melakukan touring ini dengan orang-orang yang hebat di Indonesia," kata Heret.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.