Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Helm Presiden Jokowi Saat "Touring" di Sukabumi Buatan Lokal

Jakarta, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan touring di Sukabumi, Jawa Barat, menggunakan sepeda motor Chopper, bersama dua menteri dan puluhan biker motor kustom, Minggu (8/4/2018). Perjalanan itu menempuh jarak sekitar 30 km, yang dimulai dari Kecamatan Bantar Gadung hingga Pelabuhan Ratu.

Tampilan Presiden  Jokowi pun menyesuaikan dengan gaya anak motor kustom. Mulai menggunakan celana dan jaket jin, sepatu kets, sarung tangan hitam, hingga helm yang tidak punya model visor berkelir hitam.

Menurut Heret Frasthio, Founder Elders Garage, perlengkapan yang digunakan Presiden  Jokowi, terutama sarung tangan dan helm, merupakan buatan anak bangsa. Khusus untuk pelindung kepala, dipastikan sudah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Jadi beberapa kali ajudan Presiden itu melihat situs kami (elderscompany.com), sampai akhirnya membeli sarung tangan dan helm itu," ujar Heret saat dihubungi Kompas.com, Minggu (8/4/2018).

Helm model itu yang dipilih, menurut Heret, sesuai dengan gaya untuk naik motor Chopper dan yang paling penting berfungsi sebagai pelindung kepala.

Heret melanjutkan, Presiden Jokowi bersama dua menteri sangat antusias dan selama di perjalanan tidak ada kendala sedikit pun. Perlengkapan aksesori, hingga surat pun sudah komplet sesuai dengan aturan lalu lintas.

"Jadi semuanya berjalan lancar selama touring, kami senang bisa melakukan touring ini dengan orang-orang yang hebat di Indonesia," kata Heret.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/08/170619815/helm-presiden-jokowi-saat-touring-di-sukabumi-buatan-lokal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke